Friday, February 23POS VIRAL
Shadow

Viral! Saipul Jamil Ditangkap Karena Dugaan Narkoba

Jagat maya dihebohkan dengan aksi penangkapan yang dilakukan kepada Saipul Jamil atas dugaan narkoba. Bagi anda yang belum tahu, Saipul Jamil merupakan seorang penyanyi dangdut tanah air yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Itu juga yang menjadi alasan mengapa video penangkapan tersebut bisa cepat viral.

Berdasarkan video POS VIRAL yang tersebar di media sosial, terlihat Saipul Jamil sedang ditangkap di jalur TransJakarta (busway) dan dikerumuni oleh sejumlah orang. Dia kemudian diamankan oleh anggota kepolisian serta TNI pada hari Jumat kemarin.

Viral!-Saipul-Jamil-Ditangkap-Karena-Dugaan-Narkoba

Raj Simanjuntak sebagai kuasa hukum dari Saipul, membenarkan bahwa pria yang ada dalam video tersebut yaitu kliennya. Kapolsek Tambora dalam hal ini Komisaris Donny Agung, memberikan klarifikasi tentang kejadian tersebut. Menurutnya, Saipul Jamil bukanlah target operasi, melainkan ada orang lain yang berada satu mobil bersamanya. Oleh karena itu, penangkapan itu membuat Saipul Jamil terpaksa harus ikut diamankan.

“Kami masih lakukan pemeriksaan serta pendalaman. Kebetulan kami tadi sedang lakukan pengamanan terhadap seseorang dan ternyata ada Saipul Jamil juga di dalamnya. Kami masih menelusuri,” tegas Donny Agung saat dikonfirmasi pada hari Jumat kemarin.

Siapa yang menyangka bahwa video penangkapan mantan suami dari pedangdut Dewi Perssik itu langsung viral di jagat maya. Melihat, pria berusia 43 tahun itu histeris ketika sekelompok orang mencoba untuk membekuknya di jalanan. Diketahui, kondisi terkini Saipul Jamil sempat dibagikan pada media sosial dalam keadaan diarak oleh polisi. Setelah diperiksa dia tidak mengucap sepatah kata pun kepada publik.

Heboh Saipul Jamil Berteriak Ketika Ditangkap

Penangkapan Saipul Jamil pada kasus dugaan narkoba langsung menghadirkan kehebohan yang meresahkan, bahkan sempat mempengaruhi arus lalu lintas. Saipul terlihat menangis pada jalur TransJakarta, ditemani oleh polisi. Dia menggunakan pakaian hitam, lalu jongkok dengan keadaan tangannya dipegang oleh beberapa orang pria. Warga juga ikut menyaksikan upaya penangkapan tersebut.

Mobil yang dikendarai oleh pemilik dengan nama lengkap  Jamiluddin Purwanto itu juga digeledah oleh polisi pada tempat kejadian. Video yang diunggah oleh akun Instagram @warga.jakbar juga merekam momen kepanikan Saipul ketika ditangkap pada hari Jumat, 5 Januari 2024. Di mana dia terdengar tengah berteriak, “Ini Saipul , tolong gue mau dirampok.”

Menurut Raja Simanjuntak selaku kuasa hukum Saipul, bahwa kliennya diamankan oleh pihak berwajib terkait kasus narkoba. Raja juga menegaskan bahwa kliennya itu dianggap tidak mungkin melakukan perbuatan tersebut.

Baca Juga : Supir Taksi Ditangkap Setelah Ancam Dan Peras Turis Di Bali

Tes Urine Saipul Jamil Dinyatakan Negatif

Pada hari Jumat sore, Saipul digrebek di dekat Halte bus TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat. Kapolsek Tambora yaitu Kompol Donny Harvida kemudian mengungkapkan hasil tes urine usai penangkapan tersebut.

 “Kami sudah melakukan cek urine terhadap Saipul dan hasilnya negatif sementara untuk asistennya dinyatakan positif (narkoba),” katanya.

Walaupun Saipul negatif, namun pihak kepolisian masih menulusuti keterlibatan sang artis dalam kasus narkoba. Donny Harvida menegaskan bahwa “Jadi kita masih mendalami apakah Saipul itu benar ada keterlibatan atau tidak, kita masih mendalami hal itu,”. Selain itu, barang bukti yang sudah disita dalam kasus penangkapan masih belum diungkapkan oleh pihak berwenang.

Melalui unggahan akun Tiktok @viralupdate, terlihat kondisi Saipul Jamil saat iini setelah diperiksa oleh kepolisian pada hari Jumat malam. Sambil menggunakan masker serta hoodie, dia diarak oleh polisi menuju ke dalam mobil tanpa mengucapkan sepatah kata pun kepada media viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *