Monday, July 22POS VIRAL
Shadow

Melaney Richardo Akan Ambil Jalur Hukum Jika Semakin Dirugikan

Presenter Melaney Ricardo baru-baru ini jadi korban AI (Artificial Intelligence) atau yang juga di sebut sebagai kecerdasan buatan. Setelah wajahnya di ambil tanpa izin dan di buat seperti sedang memberikan testimoni obat penurun berat badan. Dia kemudian menjadi sangat takut dengan perkembangan teknologi zaman ini.

Melaney-Richardo-Akan-Ambil-Jalur-Hukum

“Iya, sekarang ini memang merasa seram sekali. Foto dan video kita itu bisa jadi sangat membahayakan. Apalagi dengan adanya teknologi AI,” katanya ketika di temui pada kawasan Mampang Prapatan di Jakarta Selatan, kemarin. Melaney Ricardo mengetahui bahwa dirinya menjadi korban AI dari Andre Taulany yang di sebut bahwa melihat testimoninya dalam sebuah video testimony obat penurun berat badan.

Dia sempat meminta video yang ada di media sosial itu untuk di turunkan. Namun, hal itu ternyata tidak membuat jera pelaku yang sudah menyalahgunakan video Melaney Ricardo. Ibu dari dua anak itu tahu tentang video obat penurun berat badan ada lagi dan lagi.

“Saya tidak mencari tahu. Tetapi saya sudah bilang untuk take down video tersebut. Saya tidak pernah mengenal anda, saya tidak pernah memberikan testimony. Bahkan saya juga tidak pernah menggunakan produk anda, jadi 2×24 jam. Jadi sama dia sudah di-take down nanti ada lagi, terus take down dan ada lagi,” katanya. “Pokoknya anda hanya bilang ke masyarakat hati-hati ya, untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan berhati-hati dengan apa pun yang kalian konsumsi,” katanya POS VIRAL.

Baca Juga : Ganjar Dipuji Merakyat Karena Lakukan Hal Ini

Ingin Bawa Ke Jalur Hukum

Melaney-Richardo-Akan-Ambil-Jalur-Hukum-Jika-Semakin-Dirugikan

Melaney berniat untuk mengambil langkah hukum terkait dengan korban AI. Hal tersebut akan di lakukan jika dirinya terus menerus di rugikan. “Kalu hal itu secara terus menerus di lakukan dan sampai merugikan. Maka saya mungkin akan langsung mengambil langkah hukum. Karena ini satu untuk berdagang, lalu kedua hoax,. Dan ketiga mengambil foto ataupun video tanpa minta izin dan tidak ada omongan lebih dulu,” katanya.

Menjadi korban AI, Melaney Ricardo mengaku tidak akan mengurangi kegiatan di media sosial. Karena, dia mencari uang di situ. “Tidak bisa. Sata kan seorang content creator, jika di kurangi berarti tidak bisa makan. Jika namanya podcast, maka bisa untuk apa pun juga termasuk dengan video interview ini,” katanya. Melaney Ricardo juga mengaku bahwa sebelum menjadi korban AI untuk video testimoni, dirinya juga pernah di edit fotonya menggunakan badan orang lain. Dia juga tidak habis pikir dengan hal tersebut.

“Iya kalau itu memang sudah sering, banyak badannya yang berubah. Makanya badan jangan sampai di edit, tapi badan itu di ajak olahraga dan di rawat. Boleh edit sedikit, maksudnya ya harus maintain berat badan agar kita bisa happy dengan berat badan kita. Dan yang paling penting, tidak hanya langsing saja tetapi juga harus sehat”katanya viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *