Thursday, July 11POS VIRAL
Shadow

Palestina Dan Israel Yang Memiliki Sejarah Peperangan Sampai Sekarang

Palestina dan Israel merupakan dua negara yang dari dulu sudah melakukan peperangan yang tidak ada usai sampai dengan sekarang ini kita ketahui.

Palestina-Dan-Israel-Yang-Memiliki-Sejarah-Peperangan-Sampai-Sekarang

Pada pembahasan kita kali ini kita akan membahas gimana sejarah yang di alami oleh dua negara yang ini. Yang dimana dua negara ini telah melakukan peperangan yang sangat besar. Sampai banyak yang sudah menjadi korban dari peperangan dua negara ini. Paling banyak yang menjadi korban pada peperangan ini adalah anak kecil yang banyak sekali terjadi. Sangat kasihan melihat generasi yang nanti nya akan menjadi generasi di negara palestina. Yang dimana sudah banyak sekali yang menjadi korban terhadap peperangan dua negara ini.

Di kota jakarta yang belakangan ini sudah mengelar aksi dengan pembelean terhadap negara palestina. Banyak sekali orang yang turun ke jalanan dan menjalankan aksi mereka untuk membeka palestina. Sampai sekarang ini juga masih dalam unjuk aksi dalam membela palestina. Untuk peperangan saat ini banyak sekali terjadi konflik dengan dua negara ini. Disini kami juga akan membahas gimana sejaraha nya palestina dengan israel.

Sejarah Peperangan Palestina Dan Israel

Banyak sekali yang bisa kita ketahui sejarah dengan kedua negara yang satu ini. Yang dimana negara ini sering melakukan peperangan yang banyak sekali melibatkan banyak orang. Disini anda bisa membaca sejarah nya Palestina Dan Israel yang sudah kami kutip dan sudah kami siapkan untuk anda ketahui.

1. Deklarasi Balfour 1917 ‘Pendirian Rumah Nasional Yahudi

Disini bisa kita ketahui bahwa pada tanggal 2 November 1917 yang dimana menteri luar negeri Arthur Balfour. Yang pada saat itu sudah menuliskan surat kepada Lionel Walter. Dan dia ini adalah tokoh komunitas yahudi di inggris yang sudah terkenal. Surat yang pada saat itu sudah di kenal dengan surat deklarasi Balfour yang di berikan kepada tokoh inggris itu. Surat yang berisikan akan berdampak peperangan untuk negara Palestina Dan Israel yang sampai sekarang surat ini masih berjalan. Dan dimana surat ini yang mengisikan juga pemerintah inggris ingin membangun rumah yahudi di negara palestina. Disini negara palestina yang tidak mengizinkan ini terjadi sampai dengan sekarang ini.

2. Pemberotakan Arab Tahun 1930

Pada saat itu yang masih menjadi ketegangan yang dialami oleh Palestina Dan Israel yang menyebabkan pemberontakan terhadap Arab. Yang dimana pemborotakan ini terjadi pada tahun 1936 sampai dengan 1939 terjadi nya pemberotakan yang satu ini. Dan pada tahun 1936 ketua komite yang ada di Arab untuk meminta warga Palestina. Untuk melakukan pelancaran mogok umum yang akan di lakukan. posviral

Ketua komite Arab yang pada saat itu memerintahkan untuk tidak menjalankan pembayaran pajak. Dan mereka ingin memboikot produk produk yang dari yahudi untuk tidak masuk ke negara mereka. Hal yang di lakukan iniagar bisa dapat membuat aduan kolonialisme inggris yang dimana makin meningkat imigrasi yahudi yang masuk disini. Mereka melakukan aksi ini selama 6 bulan dan pada saat itu mereka di ajar abis abisan dengan inggris. Yang mereka lakukan dengan mengadakan kampanyee dan akan melakukan penangkapan massal yang akan mereka lakukan.

3. Pembersihan Etnis Palestina 1948

Pada saat mandat inggris yang pada bulan mei 1948 yang dimana para militer zionis sudah memulai dan melakukan operasi. Untuk bisa menghancurkan negara palestina yang akan menjadi tujuan mereka. Aksi mereka yang dilakukan ini demi untuk bisa memperluaskan perbatasan yang akan di pegang oleh zionis yang akan lahir nantinya.

Baca Juga : Pernikahan Ini Serba Ungu Hingga Makanan, Emang Boleh Seungu Itu

Dan pada saat bulan 1948 ada banyak sekali warga palestina yang di bunuh oleh para zionis pada saat itu.Palestina Dan Israel Yang dimana sebagian besar laki laki dan wanita dan terdapat anak anak palestina yang dibunuh di sini. Mereka yang di bunuh di desa Deir yassin yang di yerussalem di negara palestina. Banyak sekali orang orang menjadi korban disini dan sudah menjadi bahan untuk di hancurkan pihak zionis. post viral

4. Berdirinya Israel

Disini kita juga akan tau terbentuknya israel pada 15 mei 1945 yang dimana isrel sudah memiliki kekuatan pada saat itu. Israel yang pada saat itu sudah mendeklasrasikan kekuatannya untuk membantai Palestina pada saat itu. Dan yang dimana besok nya sudah terjadi perang terhadap arab dan israel yang dimana peperangan ini adalah awal pertama. Peperangan yang satu ini berakhir pada januari 1949 yang dimana 4 tahun sendiri mereka menghadapi peperangan. Pertempuran masih terjadi yang di teruskan oleh Palestina Dan Israel yang sampai saat ini terus berlanjut. Dan pada saat pertempuran iniyang membuat pertempuran ini berakhir adalah senjata antara israel dan mesir yang membuat pertempuran ini berakhir.

5. Keadaan Peristiwa Nakba

Ada banyak sekali warga palestina yang tinggal disini. Yang dimana terdapat 50.000 warga Palestina yang masih tetap tinggal di negara israel yang masih di baru di bentuk ini. Dan mereka disini hidup dengan dibawah aturan militer yang ada di sini. Mereka juga sudah di kontrol sangat ketat selama waktu 20 tahun lama nya.

Dan pada tahun 1950 Yordania yang sudah memulai adminitrasi yang sangat di atas. Yang di mulai dari tepi barat dan mesir dan mereka langsung mengambil jalur gaza yang di mana pada saat itu ditahun 1964. Negara Palestine juga sudah membentuk organisasi yang bernama Palestine Liberation Organization pada saat itu.

6. Perang 6 Hari

Disini juga ada terjadi perang 6 hari yang di lakukan Palestina Dan Israel yang pada saat itu tahun 1967. Yang dimana pada saat itu israel berhasil menduduki wilayah sebagian yang ada di palestina yang merupakan sejarah. Israel yang mengambil wilayah jalur gaza, tepi barat, yerussalem timur serta semenanjung sinai mesir pada saat itu. Hal yang terjadi ini merupakan paksaan dari kedua bagi negara palestina yang pada saat itu mengalami peperangan. Dan pada tahun Desember 1967 yang dimana merupakan Front Populer Marxis-Leninis yang sudah siap. Yang akan menyelenggarakan untuk Pembebasan Palestina pun dibentuk pada saat itu. Ada juga pada saat itu serangkaian serangan yang sudah dilakukan oleh kelompok sayap kiri dari israel. Hal ini merupakan suatu hal yang menarik perhatian dunia yang terhadap penderitaan yang di alami rakyat Palestina pada saat itu.

7. Intifada Kedua Tahun 2000

Ada juga disini yang menjadikan Intifada keduayang terjadi pada 28 September tahun 2000 yang dimana israel ingin menduduki Masjid Al-Aqsa. Yang dimana pada saat itu pemimpin oposisi yang di pimpin oleh Likud Ariel Sharon. Ia melakukan kunjungan terhadap provokatif yang di lakukan ke kompleks Masjid Al-Aqsa yang akan menjadi incaran israel. Banyak sekali ribuan pasukan yang sudah di siapkan untuk diarahkan ke palestina. Sudah siap pasukan ini menyiapkan senjata yang sangat keras untuk bisa menghancurkan palestina. Yang dimana pada saat itu Israel membuat kerusuhan terhadap palestina yang membuat terjadi peperangan Palestina Dan Israel. Israel yang pada saat itu sudah berhasil menduduki wilayah otoritas negara palestina. viralfirstnews.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *