Saturday, March 2POS VIRAL
Shadow

Seorang Petugas Dishub Terbawa Di Kap Mobil Toyota Avanza

Seorang Petugas Dishub (Dinas Perhubungan) viral setelah terbawa di atas kap mesin mobil salah satu pengemudi. Kejadian tersebut bermula, ketika pengemudi mobil berwarna merah ini tengah merekam dari dalam mobil saat di berhentikan oleh para petugas Dishub tersebut. Setelah itu, para petugas terlihat mengetok jendela sampai meminta pengemudi untuk turun dari mobilnya. Mereka juga berusaha untuk melipat spion secara paksa, dan di duga mencoba untuk mengempiskan ban dari mobil yang sudah di berhentikan tersebut.

Petugas-dishub

Saat di minta menepi, si pengendara ternyata langsung melarikan diri. Tidak di duga salah satu petugas dishub yang saat itu ada di depannya terbawa sampai naik di atas kap mesin mobilnya. Lewat rekaman POS VIRAL yang berdurasi sekitar 2 menit 19 detik itu, dapat di lihat petugas yang terbawa di atas kap mesin meminta kepada pengemudi untuk berhenti.

Pihak Dishub DKI juga sudah mengklarifikasi tentang adanya insiden tersebut. Di ketahui insiden itu terjadi saat para petugas Dishub DKI sedang melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada hati Rabu.

“Pada hari Rabu, tanggal 3 Januari 2024 di jam 13.30 WIB, anggota Dishub monitoring serta pengawasan parkir liar pada wilayah Kec Setiabudi Jakarta Selatan,” kata Syafrin Liputo selaku Kepala Dishub DKI Jakarta pada hari Kamis.

Ketika bertugas berada di Jalan Denpasar Raya, mobil itu mengacungkan jari tengahnya kepada para petugas. Tidak hanya satu kali, mobil itu melintas hingga empat kali di sana.

“Ketika penggebahan terjadi di Jalan Denpasar Raya ternyata ada salah satu pengendara mobil Avanza yang berwarna merah dengan nomor plat yaitu A 1679 YG tengah merekam serta mengacungkan jari tengah kepada semua petugas. Pengendara itu melintas sebanyak empat kali pada lokasi tersebut sambil mengacungkan jari ke bagian petugas,” kata Syafrin.

Baca Juga : Kasus Perselingkuhan Selebriti Yang Bikin Heboh Media Sosial

Pengemudi Diketahui Mengacungkan Jari Tengah Ke Petugas

Petugas-Dishub-viral-nemplok-di-kap-mobil

Pada sekitar pukul 15.30 WIB, petugas berniat untuk memberhentikan pengendara. Guna menanyakan maksud serta tujuannya bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah ke petugas.

“Namun pengendara saat itu sangat tidak kooperatif dan dia lebih memilih untuk terus melaju sehingga hampir saja menabrak petugas. Salah satu petugas tenagh berusaha untuk menghindari terjangan mobil tersebut tetapi malah terbawa di kap mesinnya hingga sampai ke daerah Menteng,” kata Syafrin.

Tidak berhenti di situ, mobil Avanza itu sempat menabrak pengendara roda dua. Namun dia tidak berhenti dan terus melaju dengan kencang. “Terdapat 2 orang masyarakat yang saat itu sangat berupaya untuk mengejar mobil si pelaku tersebut. Akhirnya dua masyarakat ini bisa memberhentikan kendaraan tersebut di Jalan Menteng. Dan anggota Satpelhub Kec Setiabudi tiba di lokasi tersebut. Bersama dengan kendaraan bersama pengemudi lalu di amankan ke Polsek Setiabudi,” kata Syafrin.

“Selanjutnya yaitu permasalahan tersebut di selesaikan secara kekeluargaan dan si pengemudi juga sudah meminta maaf kepada petugas Dishub,” katanya.

Untuk info lebih lanjut maka Syafrin menghimbau pada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas. Yang mana lebih khususnya tidak parkir pada tempat yang di larang. Hal itu dilakukan supaya kendaraannya bisa terhindar dari penderekan oleh petugas yang ada di lapangan.

Tentu saja hal tersebut sangatlah disayangkan, karena petugas hanya sedang menjalankan tugasnya. Tidakan yang di lakukan oleh pengemudi tentu sangat tidak patut untuk di contoh. Karena merupakan tindakan yang tidak menghargai orang yang sedang bekerja viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *