Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Video Perhitungan Suara Di Luar Negeri Dinyatakan Tidak Benar

Perhitungan Suara – Baru-baru ini, Ketua Komisi Pemilu Umum (KPU) yaitu Hasyim Asy’ari menegaskan bahwa perhitungan surat suara untuk Pemilu 2024. Baik di luar negeri akan di lakukan bersamaan dengan perhitungan yang di gelar di Indonesia. “Selama belum tanggal 14 Februari tahun 2024 dan jika sudah ada publikasi dari hasil penghitungan suara luar negeri. Maka kami memastikan bahwa itu adalah tidak benar,” begitu kata Hasyim lewat keterangan yang di terima di Jakarta, pada hari Sabtu.

Video-Perhitungan-Suara-Di-Luar-Negeri

Adapun untuk saat ini sedang beredar video viral yang tersebar pada media social. Dan menunjukkan hasil perhitungan surat suara yang terjadi di luar negeri adalah tidak benar. Menurutnya perhitungan surat suara di luar negeri akan di lakukan bersamaan dengan perhitungan yang di lakukan di Indonesia yaitu pada tanggal 14 sampai 15 Februari 2024.

Dia juga menjelaskan bahwa pemungutan suara di luar negeri memang di lakukan lebih dulu jika di bandingkan dengan di Indonesia. Menurut daia, pemungutan surat suara yanga da di luar negeri di lakukan dengan menggunakan tiga metode. Yaitu dengan metode tempat pemungutan suara (tps), lewat pos serta lewat kotak suara keliling POS VIRAL.

Baca Juga : Adik Amar Zoni Bawa Uang Nafkah Anak Ke Rumah Irish Bella

Video Pemungutan Suara Viral Di X

Video-Perhitungan-Suara-Di-Luar-Negeri-Dinyatakan-Tidak-Benar

Sebelumnya, terdapat video yang viral di media sosial X ataupun Twitter dengan durasi 27 detik yang mana menampilkan aktivitas di tps. Lalu di beri sebiah keterangan tentang hasil perolehan suara Pemilu 2024 di luar negeri. Video tersebut yang di unggah pada hair Rabu (7/2) itu sudah di tonton sebanyak 2,8 juta kali dan diunggah ulang sebanyak 342 kali. Kemudian video itu lalu menuai perbincangan yang sangatlah beragam. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, tanggal 13 November 2023 lalu menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden. Serta wakil presiden jadi peserta Pemilu Presiden dan juga Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian serta penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 di hari Selasa, 14 November 2023. Di mana, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2. Serta nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud Md. KPU juga sudah menetapkan bahwa masa kampanye telah mulai pada tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Lalu jadwal pemungutan suara akan di lakukan pada tanggal 14 Februari 2024.

Kunjungi kami viralfirstnews.com untuk dapatkan berita terbaru dan viral yang sedang ramai di bicarakan. Pastikan agar anda selalu update dengan kabar terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *