Friday, May 17POS VIRAL
Shadow

Fakta Unik Kemenangan Bayer Leverkusen Atas AS Roma

Hasil yang baik dari Bayer Leverkusen pada musim ini semakin berlanjut. Yang terbaru, pada leg pertama semifinal di Liga Europa 2023/24, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB. Di mana, mereka menang dengan hasil skor 2-0 atas AS Roma.

Fakta-Unik-Kemenangan-Bayer-Leverkusen-Terhadap-AS-Roma

Kedua gol kemenangan dari Leverkusen pada laga ini di cetak oleh Florian Wirtz serta Robert Andrich. Dari kemenangan tersebut, terdapat beberapa catatan unik yang tercipta sekaligus sangat menarik untuk di simak. Lalu, apa sajakah hal menarik tersebut? Ayo simak pada ulasan yang sudah POS VIRAL sediakan berikut ini :

Leverkusen Tidak Terkalahkan Pada 47 Laga

Kemenangan atas Roma ini tentunya melanjutkan tren positif Leverkusen pada musim 2023/24 ini. Total, tim yang berasal dari Jerman tersebut tidak terkalahkan dalam 47 laga pada semua ajang. Mulai dari Bundesliga, DFB Pokal sampai dengan Liga Europa. Khususnya pada Liga Europa, Leverkusen telah melalui 11 laga. Di mana, dengan rincian sembilan kali menang serta dua kali imbang. Totalnya yaitu dari 47 laga tersebut, mereka menang sebanyak 39 kali dan imbang delapan kali, tanpa pernah kalahkan satu kali pun.

Baca Juga : Fakta Kemenangan Borussia Dortmund Atas Inggris Di UCL  

Kemenangan Pertama Pada Semifinal Kompetisi Eropa

Selama 36 tahun, Leverkusen tidak pernah merasakan kemenangan pada semifinal kompetisi Eropa. Pada periode 2001/02 yang lalu, ketika tembus final Liga Champions, mereka berhasil meraih dua hasil imbang pada semifinal ketika melawan Manchester United. Terakhir kali Leverkusen berhasil menang pada semifinal kompetisi Eropa yang terjadi di tahun 1988. Ketika mereka menang dengan skor 1-0 melawan Werder Bremen pada semifinal Piala UEFA. Saat ini, usai 36 tahun, mereka akhirnya merasakan kemenangan lagi pada semifinal kompetisi Eropa.

Clean Sheet Yang Baik Di Kandang AS Roma

Fakta-Unik-Kemenangan-Bayer-Leverkusen-Atas-AS-Roma

Setiap kali bertandang ke Olimpico bersua dengan AS Roma, tim-tim apapun itu, baik itu pada kompetisi Eropa maupun lokal, pastinya akan kebobolan. Sebelum Leverkusen, terdapat gawang Bologna yang berhasil mereka bobol, walaupun pada akhirnya Bologna menang. Squawka mencatat bahwa Bayer Leverkusen menjadi tim pertama pada musim ini yang mampu menorehkan clean sheet ketika bertandang ke markas AS Roma. Lebih hebatnya lagi, mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan hasil dua gol tanpa ada balasan.

Itulah beberapa fakta menarik dari kemenangan Bayer Leverkusen Atas AS Roma yang perlu anda ketahui. Jika anda ingin tahu lebih banyak fakta menarik tentang dunia sepak bola, maka kunjungi kami di viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *