Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Fakta Kemenangan Borussia Dortmund Atas Inggris Di UCL  

Borussia Dortmund menang atas Paris Saint Germain (PSG) dengan skor yaitu 1-0 di semifinal leg 1 Liga Champions 2023/2024. Tentunya membawa dampak yang baik bagi Bundesliga. Jerman saat ini memperoleh jatah tambahan untuk Liga Champions di musim depan. Dengan kemenangan Dortmund, maka tabel koefisien kompetisi Jerman meningkat.

Fakta-Kemenangan-Borussia-Dortmund-Atas-Inggris-Di-UCL

Mereka pada akhirnya dapat meloloskan lima wakilnya ke kompetisi Liga Champions usai Serie A mengunci tiket itu pada pekan lalu. Melalui hasil pada semifinal leg 1, maka peringkat koefisien kompetisi Eropa musim ini sementara yaitu Jerman (18.357), Italia (19.428), Prancis (16.083), Inggris (17.375) serta Spanyol (15.437) POS VIRAL.

Malah Memperoleh Jatah 6 Klub

Koefisien tim-tim Jerman telah di pastikan tidak dapat di geser dari dua besar pada peringkat UEFA. Walaupun Dortmund masih belum lolos ke final, namun kemenangan 1-0 saja sudah cukup untuk Bundesliga mengirimkan lima wakilnya. Bahkan, Jerman dapat saja mengirim enam klub ke Liga Champions. Hal itu dapat terjadi andaikan Dortmund juara Liga Champions pada musim ini. Posisi Dortmund memang tidak bagus pada musim 2023/24.

Baca Juga : 2 Pesepak Bola Argentina Yang Berkiprah Eredivisie Belanda

Mereka berada pada posisi lima klasemen sementara Bundesliga. Namun, jika mereka berhasil menjadi juara, maka Dortmund bermain di Liga Champions dan menemani empat tim yang ada di atasnya. Lalu, satu jatah Liga Europa nantinya akan hangus. Karena Bundesliga memperoleh lagi satu tiket untuk ke Liga Champions melalui European Performance Spot.

Bangganya Dortmund Dapat Menaikkan Gengsi Jerman

Pelatih Dortmund yaitu Edin Terzic, mengaku merasa puas saat kemenangan anak-anak asuhnya dapat mengangkat gengsi Jerman. Terzic menilai bahwa apa yang di dapatkan oleh Bundesliga musim depan adalah buah manis dari kompetisi berkualitas. “Kami ingin lolos ke Liga Champions melalaui Bundesliga dan tidak dengan cara ini. Namun, faktanya ini saja sudah cukup lolos melalui posisi lima, tanpa kesampingkan sukses, kontribusi kami. Minimal, kami dapat lolos ke Liga Champions,” kata Terzic.

Premier League Malah Merana

Fakta-Kemenangan-Borussia-Dortmund-Atas-Inggris-Di-Kompetisi-UCL

Memiliki status sebagai kompetisi terketat, berbagai klub Premier League malah merana pada pentas Eropa di musim 2023/24. Karena, tidak ada satu pun klub Inggris yang berhasil lolos ke semifinal Liga Champions ataupun Europa. Ada juga, Aston Villa yang tembus semifinal Conference League dan itu tidaklah cukup untu menyelamatkan muka klub Inggris. Opta mencatat, bahwa untuk pertama kalinya sejak musim 2014/15. Tidak ada satu pun klub Inggris yang berhasil melaju ke semifinal Liga Champions dan juga Europa. Terakhir, West Ham dan juga Liverpool tumbang pada perempat final Liga Europa viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *