Friday, May 17POS VIRAL
Shadow

3 Pemain Liverpool Dengan Posisi Bek Kiri Di Kompetisi 2023/2024

Pemain Liverpool – Liverpool alami penurunan performa jelang akhir kompetisi pada periode 2023/2024. Berawal dari kekalahan ketika melawan Manchester United pada FA Cup. Tren negatif kemudian berlanjut dengan hasil yang kurang memuaskan pada English Premier League. Mereka juga akhrnya tersingkir dari perempat final Europa League 2023/2024. Padahal, The Reds jadi salah satu kandidat paling kuat untuk menjuarai ajang EPL 2023/2024 serta Europa League 2023/2024.

3-Pemain-Liverpool-Dengan-Posisi-Bek-Kiri-Di-Kompetisi-2023-2024

Cedera yang di alami oleh beberapa pemain utama di sinyalir jadi salah satu permasalahan Liverpool. Setiap posisi sering kali mengalami perubahan pemain akibat dari cederanya pemain utama sebelumnya. Tetapi, posisi pemain yang di tinggal cedera dapat di kover dengan sangat baik oleh pemain pengganti. Posisi bek kiri contohnya, sering kali di isi oleh sejumlah pemain berbeda karena cederanya pemain utama. Terdapat sejumlah pemain yang pernah mengisi posisi itu pada 2023/2024. Lalu siapa sajakah pemain tersebut? Berikut ini adalah beberapa pemain Liverpool yang main di posisi bek kiri pada periode 2023/2024.

Konstantinos Tsimikas

Posisi bek kiri yang di tinggalkan oleh Andy Robertson karena cedera di isi dengan sangat baik oleh Kostas Tsimikas. Bek kiri yang berasal dari Yunani itu sejatinya merupakan bek kiri kedua Liverpool. Dia juga sering kali bermain di ajang FA Cup, EFL Cup serta babak penyisihan Europa League saat sejumlah pemain utama di istirahatkan. Namun sayangnya, Kostas Tsimikas mengalami cedera yang cukup parah ketika melawan Arsenal di pekan ke-18 EPL 2023/2024. Dia jatuh lalu tertimpa Juergen Klopp ketika kalah berduel dengan Bukayo Saka yang mengakibatkan cedera di fraktur tulang selangka. Ketika kembali pulih, dia semakin jarang tampil karena sembuhnya Andy Robertson serta konsistennya permainan dari Joe Gomez pada posisi bek kiri POS VIRAL.

Baca Juga : Pemain Borussia Dortmund Dengan 50 Penampilan Di Ajang UCL

Andrew Robertson

Posisi Andrew Robertson sebagai bek kiri utama di Liverpool memang tidak dapat di gantikan dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, dia mengalami cedera bahu yang mana membuatnya harus absen dari pekan ke-9 sampai dengan pekan ke-21 EPL 2023/2024. Kapten Skotlandia itu juga pernah mengalami cedera engkel ketika sesi latihan sebelum menghadapi Brighton dan juga Hove Albion. Yang mana pada pekan ke-30 EPL 2023/2024. Meskipun absen cukup lama karena cedera bahu yang di deritanya, namun Andy Robertson ikut berkontribusi dengan 3 gol serta 2 assist pada 22 pertandingan EPL 2023/2024. Ada dua golnya yang bahkan di cetak pada 2 pertandingan secara berturut-turut di akhir pekan yang lalu. Andy Robertson sendiri masih jadi salah satu bek kiri dengan assist paling banyak di ajang EPL.

Joe Gomez

3-Pemain-Liverpool-Posisi-Bek-Kiri-Di-Kompetisi-2023-2024

Kehilangan Andy Robertson serta Kostas Tsimikas yang mengalami cedera tentunya memaksa Joe Gomez untuk mengisi kekosongan pada posisi bek kiri. Pemain dengan usia 26 tahun tersebut pertama kali bermain pada posisi bek kiri. Itu ketika jadi pemain pengganti di saat melawan Everton pada pekan ke-9 EPL 2023/2024. Bahkan sampai Andy Robertson sembuh dari cedera. Dia sudah bermain pada posisi bek kiri sebanyak 18 pertandingan dengan mencetak 1 assist pada semua kompetisi.

Posisi Joe Gomez yang sebenarnya yaitu seorang bek tengah. Sebelumnya, Joe Gomez juga bermain pada posisi bek kanan gantikan peran Trent Alexander-Arnord yang alami cedera di pekan awal EPL 2023/2024. Dia juga pernah bermain sebanyak dua kali pada posisi gelandang bertahan. Joe Gomez selalu tampil dengan bugar sehingga jarang absen pada seluruh kompetisi yang di ikuti oleh Liverpool viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *