Wednesday, July 24POS VIRAL
Shadow

Tim Terakhir Yang Berhasil Raih Gelar Juara Di Coppa Italia

Ajang Coppa Italia – Juventus berhasil juarai ajang Coppa Italia 2023/2024. Keberhasilan ini di dapatkan setelah mengalahkan Atalanta di partai final yang di adakan di Stadio Olimpico. I Bianconeri berhasil menang dengan skor tipis yaitu 1-0 lewat gol tunggal Dusan Vlahovic. Coppa Italia dalah satu-satunya gelar juara yang di raih oleh Juventus pada musim ini.

Tim-Terakhir-Yang-Berhasil-Raih-Gelar-Juara-Pada-Coppa-Italia

Kesuksesan skuad asuhan Massimiliano Allegri itu juga membuat mereka jadi tim dengan koleksi gelar juara paling banyak. I Bianconeri sudah menjuarai Coppa Italia 15 kali. Dalam berapa musim terakhir, Coppa Italia mempunyai sejumlah tim berbeda yang juara. Termasuk juga Juventus, berikut ada beberapa tim terakhir yang juarai Coppa Italia POS VIRAL.

Napoli Kalahkan Juventus

Napoli serta Juventus bertemu di partai final Coppa Italia periode 2019/2020. Duel yang di adakan di Stadio Olimpico tersebut berjalan dengan ketat. Kedua tim bermain dengan imbang tanpa gol serta laga di tentukan lewat adu penalti untuk temukan juara. Di waktu normal, kedua tim tersebut saling jual beli serangan. Tetapi, gemilangnya para kiper buat Napoli serta Juventus tidak dapat mencetak gol. Ketika adu penalti, Napoli berhasil menang dengan skor yaitu 4-2. I Partenopei sukses merengkuh trofi keenam Coppa Italia sepanjang sejarah.

Baca Juga : Tiga Kiper Dengan 500 Penampilan Pada Ajang Bundesliga

Juventus Mengalahkan Atalanta

Setelah gagal menang pada musim atau ajang sebelumnya, Juventus kembali masuk pada final Coppa Italia pada periode 2020/2021. Kali ini, mereka lalu bertemu dengan Atalanta pada partai pamungkas. I Bianconeri sukses menang dengan skor yaitu 2-1. Duel kedua tim berlangsung dengan ketat sejak awal laga. Hal tersebut di tunjukkan dengan masing-masing tim yang mana saling melancarkan serangan. La Vecchia Signora berhasil cetak gol lebih dulu lewat Dejak Kulusevski di menit ke-31. Berselang 30 menit, Atalanta membalas melalui Ruslan Malinovskyi. Juventus memastikan mereka meraih juara setelah gol yang di ciptakan oleh Federico Chiesa.

Inter Milan Mengalahkan Juventus

Tim-Terakhir-Yang-Berhasil-Raih-Gelar-Juara-Di-Coppa-Italia

Inter Milan sukses juarai Coppa Italia pada periode 2021/2022. Mereka berhasil juara lagi usai 11 tahun tidak pernah mendapatkannya. Di partai final, mereka kalahkan pertarungan sengit dengan Juventus dengan skor yaitu 4-2.  Laga baru berjalan selama 8 menit, Inter Milan sudah mencetak gol lewat Nicolo Barella. Tetapi, Juventus berbalik unggul pada awal babak kedua via gol dari Alex Sandro serta Dusan Vlahovic. Gol penalti Hakan Calhanoglu kemudian memaksa laga berakhir 2-2 lalu berlanjut ke extra time. Ivan Perisic berhasil tampil jadi pahlawan berkat brace yang berhasil membawa Inter Milan menjadi juara Coppa Italia.

Raihan titel juara Coppa Italia ini jadi satu-satunya trofi yang di dapatkan La Vecchia Signora musim ini. I Bianconeri tidak mentas pada kompetisi Eropa jadi kehilangan potensi juara. Tidak hanya itu, Coppa Italia ini dapat menjadi penghibur usai kegagalan tim juarai Serie A viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *