Thursday, July 11POS VIRAL
Shadow

Heboh Bule Tipu kasir Minimarket Pakai Trik Sulap

Bule Tipu kasir Minimarket – Sebuah kejadian yang baru saja terjadi di Banyuwangi ini membuat kecaman dan respon kesal dari banyak netizen.

Heboh-Bule-Tipu-kasir-Minimarket-Pakai-Sulap (1)

Pasal nya berita yang satu ini memperlihatkan bule yang menipu kasir di sebuah minimarket dengan trik sulap. Sontak saja setelah berita yang satu ini ramai di perbincangkan, banyak sekali netizen dan warga yang kesal dengan perbuatan yang dilakukan oleh bule ini.

Berita Bule Tipu kasir Minimarket Pakai Sulap

Berita viral yang menunjukkan aksi penipuan yang dilakukan oleh dua orang warga negara asing (WNA) di sebuah minimarket di Banyuwangi. Mereka menggunakan trik sulap untuk mengelabuhi kasir dan membawa kabur uang sekitar Rp 4 juta. Berikut ini adalah beberapa sumber berita yang membahas tentang kejadian tersebut:

VIRAL Dua Bule Pakai Trik Sulap Tipu Kasir Minimarket, Uang Rp 4 Juta Raib, Polisi Selidiki yang memberikan keterangan dari pemilik minimarket dan polisi yang menangani kasus ini. Menampilkan video rekaman CCTV yang menunjukkan aksi para pelaku.

Kronologi Kejadian Bule Tipu kasir Minimarket Pakai Sulap

Berikut ini adalah kronologi kejadian bule tipu kasir minimarket pakai sulap yang saya rangkum.

Pada Kamis, 29 November 2023, dua orang bule berjenis kelamin laki-laki datang ke sebuah minimarket di Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Mereka mengendarai mobil yang diparkir jauh dari lokasi minimarket. Lalu Mereka masuk secara bergantian ke minimarket dan mengambil dua botol minuman. Mereka membayar minuman tersebut dengan uang Rp 50 ribu.

Setelah membayar, mereka kembali ke kasir dan meminta uang mereka ditukar dengan uang Rp 100 ribu emisi baru. Mereka mengaku ingin mengoleksi uang baru tersebut. Kasir minimarket menunjukkan segebok uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu kepada mereka. Salah satu bule kemudian memegang uang tersebut dan membuka lembar demi lembar untuk mencari uang emisi baru.

Dengan menggunakan trik sulap, bule tersebut mengambil sebagian uang dari segebok tersebut dan menyelipkannya ke dompetnya. Ia kemudian memasukkan dompet tersebut ke dalam tas selempangnya. Trik tersebut diulang beberapa kali oleh bule tersebut, sementara bule lainnya mengalihkan perhatian kasir lainnya. Dua bule tersebut berhasil menggondol uang sekitar Rp 4 juta dari minimarket tersebut.

Aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera pengawas (CCTV) di minimarket. Pemilik minimarket melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cluring untuk ditindaklanjuti. Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti untuk mengidentifikasi dan menangkap para pelaku.

Baca Juga : Viral Bantuan Makanan Ditukar Ukuran Kecil Oleh Kurir Antar Barang

Kesaksian Korban Bule Tipu kasir Minimarket Pakai Sulap

Namun, saya menemukan beberapa sumber berita yang memberikan keterangan dari pemilik minimarket dan polisi yang menangani kasus ini. Berikut ini adalah ringkasan dari sumber-sumber tersebut:

Pemilik minimarket, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa ia baru mengetahui kejadian pencurian tersebut setelah mengecek laporan keuangan dan CCTV di minimarketnya. Ia merasa heran karena uang yang ada di kasir tidak sesuai dengan jumlah transaksi yang tercatat.

Ia kemudian menelusuri rekaman CCTV dan menemukan aksi dua bule yang menggunakan trik sulap untuk mengambil uang dari segebok uang yang ditunjukkan oleh kasir. Dia mengaku tidak mengenali kedua bule tersebut dan tidak tahu dari mana asal mereka.

Kemudian Ia mengatakan bahwa kasir yang menjadi korban penipuan tersebut adalah seorang wanita berusia 20 tahun yang baru bekerja di minimarket tersebut selama dua minggu. Dia mengaku kasihan dengan kasir tersebut karena ia tidak menyadari bahwa ia telah ditipu oleh para pelaku.

Ia berharap bahwa polisi dapat segera menangkap para pelaku dan mengembalikan uang yang hilang tersebut. Ia juga berpesan kepada para kasir lainnya untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang asing yang datang ke minimarket.

Kapolsek Cluring AKP Abdul Rohman mengatakan bahwa pihaknya telah mengecek tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari para saksi. Ia juga telah memeriksa bukti utama berupa rekaman CCTV di minimarket tersebut.

Dia menjelaskan bahwa para pelaku datang ke minimarket dengan mengendarai mobil yang diparkir jauh dari lokasi minimarket. Ia mengatakan bahwa plat nomor kendaraan tersebut tidak terlihat oleh CCTV, sehingga sulit untuk mengidentifikasi para pelaku.

Bahkan Ia mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti lainnya. Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi tentang para pelaku untuk segera melapor ke polisi.

Tindakan Polisi Setempat Atas Kejadian Bule Tipu kasir Minimarket Pakai Sulap

Bule Tipu kasir Minimarket

Berdasarkan hasil pencarian yang saya lakukan dengan sumber terpercaya berikut ini adalah tindakan polisi setempat atas kejadian bule tipu kasir minimarket pakai sulap:

Polisi setempat telah mengecek tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari para saksi, termasuk pemilik minimarket dan kasir yang menjadi korban. Pihak Polisi setempat juga telah memeriksa bukti utama berupa rekaman CCTV di minimarket yang menunjukkan aksi para pelaku.

Polisi setempat masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti lain untuk mengidentifikasi dan menangkap para. Pihak Polisi setempat mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi tentang para pelaku untuk segera melapor ke polisi.

Himbauan Untuk Warga

Berikut ini adalah himbauan untuk warga atas kejadian bule tipu kasir minimarket pakai sulap:

• Warga diharapkan untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap orang asing yang datang ke minimarket atau tempat usaha lainnya. Jangan mudah percaya dengan alasan atau permintaan mereka yang tidak masuk akal, seperti ingin menukar uang, mengoleksi uang, atau meminjam uang .

• Warga juga diharapkan untuk lebih memperhatikan plat nomor kendaraan yang digunakan oleh orang asing tersebut. Jika plat nomor tersebut tidak terlihat atau mencurigakan, segera laporkan ke polisi atau pihak berwenang.

• Warga yang memiliki kamera pengawas (CCTV) di tempat usaha atau rumahnya, diimbau untuk selalu menyalakan dan memeriksa rekaman CCTV tersebut secara berkala. Jika menemukan adanya aksi penipuan atau pencurian yang dilakukan oleh orang asing, segera laporkan ke polisi atau pihak berwenang.

• Warga yang mengetahui informasi tentang identitas atau keberadaan para pelaku penipuan atau pencurian yang menggunakan trik sulap, diimbau untuk segera melapor ke polisi atau pihak berwenang. Jangan mencoba menangkap atau menghakimi para pelaku sendiri, karena dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain Pos Viral.

Hukuman Untuk Bule Tipu kasir Minimarket Pakai Sulap

Status penyelidikan dan pengejaran polisi terhadap para pelaku. Berikut ini adalah ringkasan dari sumber-sumber tersebut:

Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti lain untuk mengidentifikasi dan menangkap para pelaku. Pihak Polisi telah mengecek tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari para saksi, termasuk pemilik minimarket dan kasir yang menjadi korban.

Polisi juga telah memeriksa bukti utama berupa rekaman CCTV di minimarket yang menunjukkan aksi para pelaku. Polisi mengatakan bahwa para pelaku datang ke minimarket dengan mengendarai mobil yang diparkir jauh dari lokasi minimarket. Plat nomor kendaraan tersebut tidak terlihat oleh CCTV, sehingga sulit untuk mengidentifikasi para pelaku. Polisi mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi tentang para pelaku untuk segera melapor ke polisi viralfirstnews.com.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *