Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Konflik Masalah Mahasiswa Membuat Despresi Berakhir Bunuh Diri

Konflik masalah remaja yang banyak sekali terjadi disaat ini dan bisa sampai dengan berakhir bunuh diri karna sampai depresi meladeni masalah yang ia hadapi.

Konflik Masalah Di Kalangan Mahasiswa Yang Berakhir Dengan Bunuh Diri

Berita viral hari ini yang dimana mahasiswa mengalami depresi dengan teman teman mahasiswa nya. Yang dimana depresi ini merupakan penyakit yang dapat mengganggu kehidupan pada diri kita. Untuk saat ini ada banyak sekali diperkirakan ratusan juta orang di seluruh dunia yang menderita depresi yang sangat menggangu. Yang dimana depresi ini bisa terjadi kepada siapa saja yang akan mengalaminya. Penyakit depresi ini merupakan yang bisa dapat menggangu kesehatan masyarakat yang akan mengalami masalah ini. Disini juga untuk mengobati penyakit ini sangat mahal dan tidak gampang juga bisa sembuh. Banyak sekali hal yang terjadi yang di sebabkan oleh depresi ini. Dan bisa menggangu fungsi sosial bisa juga sampai ada yang bunuh diri dari depresi yang di alami oleh nya. Banyak sekali orang dunia yang mengalami depresi yang luar biasa dan susah untuk disembuhkan.

Ada banyak sekali penyebab dari depresi yang di alami ini. Yang bisa untuk dapat mengganggu kesehatan manusia sekarang ini. Dari beberapa Index kesehatan jiwa yang ada di Indonesia yang pada tahun 2023 ini ada sekitar 9.352.996 yang mendapati kasus depresi. Dan di sini memiliki tingkat prevalansi sampai 3,7% yang ada di Indonesia. Lumayan banyak juga kalau kita bilang ya. Disini juga dari data yang di ambil oleh mereka warga indonesia yang setiap tahunnya depresi ini selalu bertambah. Di Indonesia yang setiap tahunnya bertambah 3 juta jiwa yang mengalami penyakit ini. Sehingga pada saat ini ada sekitaran 268.15.551 jiwa yang sudah mengalami depresi ini sendiri. Dan bisa kita tahu pada tahun sekarang 17 Oktober 2023 ini ada jumlah. Orang bunuh diri yang kita tau sekarang ini mencapai 971 jiwa yang ada di Indonesia.

I. Penyebab terjadi nya depresi

Gangguan depresi ini bisa berawal dari beberapa gejala yang di alami oleh seseorang. Yang dimana salah satu nya adalah konflik masalah yang di hadapi. Ada juga orang yang sering terlalu banyak bersedih yang berkepanjangan yang bisa membuat ia menjadi depresi. Banyak sekali yang menyebabkan terjadinya depresi yang satu ini. Seperti suka menyendiri, sulit untuk tidur, sering melakukan melamun, sudah hilang nya nafsu makan, suka menyediri dari teman temannya. Dan masih banyak lagi yang menyebabkan seseorang menjadi depresi.

Sudah banyak sekali masalah depresi ini yang terjadi di negara kita ini. Apa lagi sekarang ini banyak sekali anak anak mudah yang melakukan body shaming. Yang dilakukan kepada temannya untuk menjadikan bahan ejekan dan bahan tertawaan. Banyak sekali yang bisa menyebabkan hal depresi ini yang bisa berdampak pada manusia. Untuk kita semua mudah mudahan di jauhkan dengan hal hal yang seperti ini. Sangat disayang kan jika kita sudah mengalami depresi yang akan merugikan kita sendiri.

Disini kita bisa menjauhkan hal hal seperti ini dengan bisa melakukan beberapa aktivitas yang ada. Yang nanti nya akan menghindarkan kita dari pikiran pikiran lainnya. Anda bisa untuk mencoba berbagi pikiran yang anda alami kepada keluarga terdekat anda. Keluarga yang bisa di percaya dan bisa memberikan saran yang baik untuk diri kita nanti nya. Tetap selalu lakukan perbuatan perbuatan baik untuk terhindar dari hal seperti ini.

Mahasiswa Yang Bunuh Diri Karena Masalah Konfilik dengan Teman nya

Di era sekarang ini saya ada melihat beberapa berita yang mengenai pembulian yang ada di lingkungan mahasiswa atau anak sekolah. Banyak sekali yang menjadi kan temannya sebagai bahan candaan yang mereka lakukan. Dan banyak sekali saat ini remaja yang melakukan bunuh diri karena dengan konflik masalah yang di hadapi nya. Ada beberapa hari yang halu yang menyebarkan video bunuh diri Mahasiswa Unees yang memiliki ini sial (Nj). Mahasiswa yang satu ini melakukan bunuh diri.

Yang ia lakukan dengan melompatkan diri nya dari lantai 4 paragon mall pada saat itu. Yang dimana letak mall ini di salah satu mal yang ada di kota Semarang. Disana ada terdapat seorang juru parkir yang ada di dekat nya yang dimana tukang parkir ini bernama rukiman yang berusia 56 tahun. Ia yang mendengar kejadian ini langsung berteriak sangat keras dan langsung mendekati sang korban yang ada di sana. Pada saat polisi datang dan melakukan pengecekan TKP yang ada di kejadian ini. Polisi yang saat itu menemukan selembar kertas yang mereka dapatkan disana. Pada di tempat ada juga orang tua korban yang ada di sana dan bersama sama menumukan selembar kertasa yang ada disana.

Baca Juga : Heboh Tiga Pria Mencoba Bunuh Warga Di Medan

Di dalam tulisan kertas tersebut yang sudah di tuliskan oleh korban (NZ) ia yang menuliskan surat ini. Surat yang berisikan yang dimana korban sudah tidak sanggup lagi dan sudah merasa sangat mengecewakan keluarganya. Sebelum melakukan bunuh diri ibu korban sudah curiga terhadap sikap anak nya ini. Karena yang dimana teman nya korban merasa ada yang aneh dari si korban ini. Ada beberapa hal yang mencurigakan dari sang korban yang dimana sikap nya tidak seperti biasa nya.

Konflik Mahasiswa Depresi Sampai Bunuh Diri

Korban yang pada belakangan ini sering melamun dan menyendiri yang ia lakukan. Beberapa temannya yang melihat sikap si korban ini juga merasa aneh dan sedikit menganjal. Disini kita bisa tau kalau dengan sikap dia yang belakangan sudah seperti dan sudah di pastikan ia sedang mengalami depresi. Yang korban yang pada saat itu ada konflik masalah dengan salah satu temannya yang menyebabkan ia mengalami depresi.

Ia dengan temannya sedang ada masalah yang dimana temannya sampai menjelekan si korban. Dan membuat si korban sakit hati atas perihal yang dilakukan oleh salah satu temannya. Sang korban yang langsung menjadikan peristiwa di bawa kedalam pikiran nya dan membuat nya jadi mengalami depresi yang berat.

Teman nya yang tidak tau kalau sikap nya ini sudah keterlaluan dan membuat sang korban menderita depresi yang berat. Pada saat itu temannya yang juga belum tau kalau sang korban ini sudah mengalami depresi yang ia rasakan. Dan berjalannya waktu depresi yang di alami oleh sang korban ini sudah sangat parah.

Sampai membuat nya lupa diri dan ingin melakukan yang tidak wajar yaitu bunuh diri. Ia sudah memikirkan perbuatan apa yang akan ia lakukan nantinya. Karena sudah bingung dengan keadaan yang ia alami sendiri dan membuat keputusan dengan sendiri. Keputusan yang tidak baik yang ia ambil dan membuat semua orang jadi merasa kehilngannya. Ia yang pada saat itu sudah bingung harus berbuat apa dan akhir nya melakukan bunuh diri di dalam mall paragon. viralfirstnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *