Thursday, July 25POS VIRAL
Shadow

Sampah Plastik Sudah Terlalu Menumpuk Di Sekeliling Kita

Sampah Plastik yang akan menjadikan bahaya untuk kita semua, karena itu wajib untuk menjaga kebersihan lingkungan yang akan kita jalani sehari hari.

Sampah-Plastik-Sudah-Terlalu-Menumpuk-Di-Sekeliling-Kita

Di pembahasan kali ini kita akan membahas bahaya nya sampah yang sudah begitu banyak ada di sekitaran kita ini. Banyak sekali sampah yang kita tahu saat ini. Dan banyak sekali sampah plastik yang berserakan di sini yang ada di lingkungan kita. Untuk itu wajib untuk itu kita menjaga kesehatan kita ini dengan menjaga kebersihan lingkungan kita. Banyak sekali permasalahan sampah yang terus menjadi perhatian sampai sekarang ini. Yang dimana sampah setiap hari nya terus meningkat di tengah-tengah masyarakat yang ada di lingkungan ini.

Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa sampah ini terus meningkat di setiap daerah yang ada. Bahkan ada banyk sekali setiap hari nya sampah ini bertebaran di sekitar kita ini. Ada juga beberapa data yang sudah menunjukkan bahwa sampah masih ada tantangan untuk kita dalam mengelola sampah. Yang Di mana kita harus mengelola sampah ini dengan baik dan benar. Sangat penting untuk kita harus bisa mengelola sampah. Yang nanti nya akan menjadi kunci di dalam kita menjaga kesehatan manusia dan lingkungan yang kita tinggal kan.

Banyak sudah dari berbagai pihak yang telah memperhatikan pentingnya menjaga manajemen sampah yang ada di lingkungan kita. Dan disini banyak juga yang sudah melakukan partisipasi yang baik. Di sini juga ada dari semua pihak termasuk masyarakat setempat yang sangat diperlukan dalam menjaga lingkungan. Disini ada yang merupakan halpenting yang dimana salah satu fokus utama itu adalah gimana cara pengelolaan sampah plastik dengan baik.

30.997.358,80 Ton Sampah Yang Terkumpul

Disini juga sudah ada data yang terkumpul menurut data dari beberapa sistem Informasi yang ada. Ada juga yang beberapa Pengelolaan Sampah Nasional yang di maksud juga dengan SIPSN. Yang dimana ini adalah anggota Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sudah terbentuk. Ada banyak sekali sampah setiap tahun nya yang terkumpul yang sangat banyak di sini adalah sampah. Yang dimana sudah terdapat sekitar lebih kurang 30.997.358,80 ton sampah yang bisa di liat. Yang dimana dari hasil itu semua dihasilkan setiap tahunnya terkumpul sampah. Dan di sini ada sekitar 15,4% yang dimana isi sampah itu adalah sampah plastik yang banyak sekali.

Untuk data ini sendiri merupakan data yang sudah menyoroti. Bahwa data yang ada di Indonesia sudah banyak menghadapi masalah yang serius yang harus di lakukan. Banyak sekali masalah yang terkait dengan sampah plastik. Dan disini ada banyak sampah yang tidak di kelola dengan sekitar 33% dan bisa dibilang sekitar 9.465.826,08 ton per tahun nya. Yang dimana sampah ini sama sekali tidak dikelola dengan baik dan semana mestinya.

Disini kita harus mengetahui banyak yang perlu kita disadari dengan dampak yang akan ditimbulkan oleh sampah yang satu ini. Ada banyak dampak yang bisa sebenernya terjadi di sini terhadap kesehatan sebener nya yang bisa di dapatkan. Bisa dapat mengganggu manusia dan. Banyak bisa mengganggu makluk hidup lain nya yang bisa mengganggu kosentrasi dalam segala hal. Disini untuk sampah itu sendiri memerlukan waktu lama untuk bisa di hancurkan. Disini bisa hancur dengan secara alami membutuh kan waktu 100 tahun untuk bisa hancur sampah plastik. Untuk proses ini juga akan menghasilkan banyak partikel yang bisa mencemari sungai.

Untuk itu ada juga beberapa dampak yang bisa menyebabkan dampak negatif pada sampah plastik yang satu ini. Dapat juga akan mengganggu kesehatan manusia dan bisa juga dapat mengganggu lingkungan hidup lainnya.

Dampak Negatif Dari Sampah Plastik

1. Asap Beracun

disini juga akan menjadikan sampah plastik ini menjadi asap yang beracun. Yang dimana pada saat sampah plastik ini dibakar dan mengeluarkan asap. Dan asap yang di hasilkan dari sampah yang di bakar tadi akan menghasilkan banyak mengandung dioksin yang berbahaya. Untuk itu jika asap sampah yang di bakar ini mengeluarkan asap beracun. Yang dimana jika terhirup oleh manusia dapat akan meningkatkan risiko penyakit yang serius dan berbahaya. Dan penyakit yang akan timbul adalah hepatitis, bisa juga pembengkakan pada hati, dan akan bisa juga menyebabkan kanker yang berbahaya.

2. Risiko Penyakit Serius

Sampah plastik ini juga memiliki bahan kimia yang berbahaya. Yang dimana sampah ini memiki bahan kimiadi dalam plastik yang dapat mencemari makanan dan minuman kita nanti nya. Bahan kimia yang terdapat di dalam bungkusnya yang akan berbahaya untuk kita. Untuk itu penyebab dari bahaya yang ada di samph plastik adalah ketika bahan kimia. Bahan kimia Ini bisa masuk ke dalam tubuh manusia yang akan menjadikan penyakit. Dan ini bisa meningkatkan banyak resiko penyakit yang bisa di dapatkan.

3. Gangguan pada Rantai Makanan

Sampah plastik ini juga akan menjadikan gangguan pada rantai makanan yang kita makan. Ada terdapat banyak bakteri yang ada di dalam sampah. Yang dimana bisa mendapatkan banyak menimbulkan penyakita pada manusia. Untuk itu kita kalau ingin mengonsumsi sampah plastik untuk hal lain nya. Anda bisa memilih beberapa sampah yang layak. Dan anda harus bisa membersihkan terlebih dahulu. Anda yang dapat akan mengonsumsi sampah plastik ini yang di mulai. Dengan yang berukuran sangat kecil dan bisa menyerap banyak bahan kimia yang berbahaya untuk kita nanti nya. Di sini akan di mulai nya gangguan pada rantai makanan yang akan kita makan.

Gangguan Terhadap Lingkungan

1. Sampah plastik yang akan banyak dan tidak langsung di musnakan akan menyebabkan banjir yang akan menyusahkan kita. Untuk itu sampah plastik ini dapat menyebabkan banjir di lingkungan dengan
cara menyumbat di saluran air yang akan terjadi banjir. Dan ini bisa juga merusak bangunan lainya seperti turbin waduk yang ada di daerah masing masing.

Baca Juga : Viral Video Bernarasi Mesum di Taman Lampion Klaten: Hal Yang Harus Dilakukan Biar Tidak Marak Terjadi

2. Sampah plastik ini juga bisa merubah banyak perubahan iklim yang akan terjadi. Banyak sekali proses produksi yang ada di sini. Dan ada banyak sekali pengelolaan sampah plastik yang juga bisa memancarkan gas rumah kaca yang sangat berbahaya. Gangguan ini juga bisa menyebabkan banyak gangguan habitat satwa liar yang akan kenak dampaknya.

3. Sampah plastik ini juga bisa dapat mengancam kelestarian satwa liar yang ada. Jika memberikan kondisi yang buruk pada lingkungan. Banyak sekali kehidupan liar yang bisa dapat menggangu kehidupan satwa liat. Yang salah satu nya satwar liar yang ada di laut dan perairan lainnya. yang bisa dapat mendapatkan banyak gangguan pada lingkungan dan hewan hewan lain nya. Banyak sekali sebener nya yang bisa menyebabkan gangguan yang di akibat kan oleh sampah plastik ini. Untuk itu kita harus bisa menjaga kebersihan kita sendiri. viralfirstnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *