Saturday, May 4POS VIRAL
Shadow

Barcelona Dipastikan Keluar Dari Dua Ajang Bergengsi Ini

Di dalam satu malam, Barcelona sudah di pastikan keluar dari dua ajang. Hal itu terjadi seiring dengan kekalahan atas Paris Saint-Germain. Di Camp Nou pada hari Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, Barcelona sejatinya tampil di kandang sendiri. Di mana memegang keunggulan agregat yaitu 3-2 berkat hasil tandang di markas PSG pada leg pertama di perempatfinal Liga Champions POS VIRAL.

Barcelona-Dipastikan-Keluar-Dari-Dua-Ajang-Bergengsi-Ini

Tetapi, keunggulan agregat tersebut pada akhirnya sirna dengan begitu saja. Di kandang sendiri, Blaugrana harus terima di tundukkan oleh Les Parisiens dengan hasil skor 1-4. Hasil tersebut tentu membuat kiprah Barcelona pada Liga Champions musim ini terhenti. Skuad Xavi Hernandez kandas pada babak perempatfinal dan tersingkir di tangan PSG dengan agregat yaitu 4-6.

Barca Diprediksi Tidak Ikut Piala Dunia Antarklub 2025

Barcelona-Dipastikan-Keluar-Dari-Dua-Ajang-Bergengsi

Bukan hanya itu kegagalan yang di tuai oleh Barca. Karena pada malam yang sama, Barcelona juga di pastikan keluar dari ajang lainnya. Kekalahan tersebut tentu bukan hanya membuat mereka tersingkir dari laga Liga Champions. Namun juga membuat mereka di pastikan tidak dapat bermain di ajang baru Piala Dunia Antarklub FIFA di tahun 2025.

Baca Juga : Penyebab Ronald Araujo Mendapatkan Kartu Merah

Piala Dunia Antarklub 2025 memang masih baru akan di gelar pada tanggal 15 Juni sampai 13 Juli 2025 di Amerika Serikat. Namun ke-32 peserta pada ajang dengan format baru itu telah mulai terseleksi dari musim ini serta sebelumnya. Untuk zona UEFA sendiri misalnya. Ke-12 wakil dari Eropa sudah lolos berkat koefisien FIFA selama 4 musim terakhir serta status juara Liga Champions. Di antaranya yaitu: Chelsea (juara 2020/2021) kemudian Real Madrid (juara 2021/2022) serta Manchester City (juara 2022/2023).

Bahkan, dari adanya 12 slot peserta pada Piala Dunia Antarklub 2025 untuk zona UEFA. Tiket yang tersisa kini hanya tinggal satu yaitu untuk juara Liga Champions 2023/2024. Jalur inilah yang pada mulanya di kejar oleh Barcelona. Dengan kandas pada tangan PSG, maka Barca sudah di pastikan tidak akan lagi dapat lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025. Barcelona sebenarnya ada pada posisi ketujuh dalam peringkat koefisien FIFA. Namun tiket lolos melalui jalur koefisien ini telah menjadi milik Atletico Madrid yang mana memiliki koefisien lebih baik dibandingkan Barca.

Hal itu dikarenakan pemegang tiket lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur koefisien. Hanya boleh di raih oleh salah satu klub dari sebuah negara. Dengan kata lain maka Spanyol akan di wakili oleh Atletico (jalur koefisien) kemudian Real Madrid (jalur juara Liga Champions). Yang mana pada perhelatan Piala Dunia Antarklub 2025. Sudah tidak ada lagi tempat untuk Barca viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *