Friday, March 1POS VIRAL
Shadow

Viral Bendera Palestina Tahun 1924 Mirip Israel, Ini Faktanya

Bendera Palestina Mirip Israel – Dalam ulasan ini, posviral akan membahas tentang viralnya bendera Palestina pada tahun 1924 yang memiliki kesamaan dengan bendera Israel. Temukan kisah menarik tentang latar belakang bendera Palestina dan perbandingannya dengan bendera Israel, serta fakta menarik seputar bendera tersebut.

Viral-Bendera-Palestina-Tahun-1924-Mirip-Israel,-Ini-Faktanya

Saat ini Bendera Palestina viral di media sosial. Ini berdasarakan gambar yang diambil dari kamus bahasa Prancis berjudul Le Petit Larousse Illustre, yang mana di cetak tahun 1920 hingga akhir tahun 1930.

Bendera Palestina Mirip Israel Faktanya

Bendera Palestina Tahun1924 Mirip Israel, sampai saar ini belum merasakan kemerdekaan yang sepenuhnya. Dalam sejarahnya, Israel diketahui sangat ekspansif dalam memperluas wilayah. Kerena ini dimotori oleh beberapa Perdana Menteri, negara itu yang memiliki sikap keras terhadap keberadaban palestina. Walaupun begitu, Keberadaban Israel di tanah palestina sebelum tahun 1948 yang mana nyatanya telah di sebutkan dalam beberapa simbol. Dimana salah satunya adalah Bendera.

Saat ini Bendera Palestina viral di media sosial. Ini berdasarakan gambar yang diambil dari kamus bahasa Prancis berjudul Le Petit Larousse Illustre, yang mana di cetak tahun 1920 hingga akhir tahun 1930.

Bendera Palestina yang ada dalam kamus dari awal tahun 1920  hingga akhir tahun 1930. Karena bendera itu tak ada warna hitam, merah, hijau, putih. Malah mirip dengan bendera Israel, dengan padanan warna biru putih dan Bintang Daud di tengahnya.

ini di kalangan pro-Israel dianggap menjadi bukti bagaimana sejarah menjadi relevan dengan keadaan masa kini. Hal itu menjadi penguatan narasi “tanpa keraguan bahwa Palestina selalu Zionis bahkan dari dulu”.

Tetapi mengutip Decolonized Palestine, gambaran bendera tersebut tidaklah tepat. Karena, bendera Palestina mirip Israel pada tahun-tahun tersebut jauh berbeda dan tidaklah mencantumkan Bintang Daud.

“Masih belum diketahui apa saja yang mendorong kamus memilih bendera khusus ini untuk mewakili mandat resmi bendera Palestina pada saat itu, Tetapi melihat kesalahan lain di bagian benderanya, tampaknya kesalahan semacam ini wajar saja terjadi,”tertulis.

Fakta Sejarah

“Tentu saja, tidak, ini bukanlah bendera resmi mandat Palestina. Itu tidak pernah digunakan secara resmi atau juga diakui. Kemungkinan besar digunakan oleh satu kelompok Zionis atau kelompok Zionis lainnya di Palestina, namun tidak pernah dalam kapasitas resmi,” ucap jelasnya.

Menurut penelusuran posviral, popularitas pokok pembicaraan ini berasal dari keinginan pemukim Zionis untuk membuktikan kepemilikan eksklusif mereka atas tanah tersebut. Masala ini menjadi lebih sulit untuk diperdebatkan ketika kalangan dari mereka tiba hanya beberapa dekade sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948.

“Ketidakamanan ini diterjemahkan menjadi upaya lain untuk menulis ulang sejarah dengan cara yang lebih sesuai. Karena yang tercantum dalam buku itu tidak sesuai dengan mitologi nasional mereka, terlepas dari kebenarannya,” ucapnya.

Ada juga kesalahan di cantumkan dalam kamus seperti negara-negara dunia seperti Maroko dan Uni Soviet, yang mana salah juga sama di cantumkan dalam kamus Le Petit Larousse Illustré.

Ada juga yang sudah di telusuri kesalahan di cantumkan dalam kamus seperti bendera yang cukup aneh untuk kerajaan Hijaz yang berumur pendek yang merupakan murni rekayasa.

Baca Juga: Israel Tembaki Warga Palestina, 2 Orang Tewas dan 11 Luka-luka 

Bendera Palestina adalah simbol nasional penting yang melambangkan perjuangan rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaan. Dalam artikel ini, Pos viral akan menjelajahi sejarah dan evolusi bendera Palestina mulai dari tahun 1948 hingga saat ini, serta makna dan simbolisme yang terkandung di dalamnya.

Evolusi Bendera Palestina

1948-1949: Pada periode ini, bendera Palestina terdiri dari tiga garis horisontal dengan warna hitam, putih, dan hijau. Di tengahnya terdapat segitiga merah yang melambangkan perjuangan rakyat Palestina.

1949-1967: Pasca pembentukan negara Israel, bentuk bendera Palestina tidak berubah. Warna hitam, putih, dan hijau tetap dipertahankan dengan tambahan bintang hijau di sudut kiri atas yang mewakili harapan akan pembebasan Palestina.

1967-1988: Setelah pendudukan Israel atas Tepi Barat dan Jalur Gaza, bendera Palestina mengalami perubahan. Segitiga merah diganti dengan warna merah dan bintang hijau diganti dengan peta Palestina yang menandakan upaya pembebasan.

Bendera Palestina Tahun 1988-2006

Saat ini, bendera Palestina memiliki bentuk yang serupa dengan bendera tahun 1967-1988. Warna hitam, putih, dan hijau masih dipertahankan, sementara peta Palestina digantikan dengan pita berwarna hitam melintang di tengah bendera.

Pada tahun 2006, hanya terjadi perubahan kecil pada bendera Palestina. Pita hitam melintang di tengah bendera diganti dengan pita merah yang melambangkan semangat perjuangan dan keberanian rakyat Palestina.

Bendera Palestina pertama kali dikibarkan pada tahun 1948 saat penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan oleh Dewan Nasional Palestina. Sejak saat itu, bendera Palestina menjadi lambang perjuangan dan keinginan akan kemerdekaan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

Bendera Palestina adalah bukti keberagaman dan solidaritas antara warga Palestina. Meskipun memiliki perbedaan latar belakang dan pandangan politik, mereka bersatu di bawah bendera Palestina untuk menggapai impian kemerdekaan dan keadilan.

Makna Bendera Palestina

Bendera Palestina memiliki makna yang beragam, termasuk dalam konteks Islam. Berikut adalah beberapa makna yang dikaitkan dengan bendera Palestina dalam Islam:

  1. Warna Merah : Warna merah pada bendera Palestina memiliki beberapa makna dalam konteks Islam. Pertama, warna merah melambangkan bendera pemimpin Islam di Andalusia yang menandakan kemenangan suku Muslim Arab di Afrika Utara dan Spanyol. Selain itu, di era modern, warna merah juga melambangkan golongan Ashraf dari Hijaz dan golongan Hasyimiyah, yaitu keturunan Nabi Muhammad SAW. Warna merah juga digunakan sebagai lambang Revolusi Arab oleh Syarif Husain pada tahun 1916 dan digunakan oleh masyarakat Palestina dalam gerakan nasional Arab pada tahun 19171.

  2. Warna Hitam : Warna hitam pada bendera Palestina juga memiliki makna dalam konteks Islam. Warna hitam adalah perlambang panji pasukan tempur Nabi Muhammad SAW. Saat kebangkitan Islam dan penaklukan kota Mekkah, Nabi Muhammad SAW membawa dua bendera yang berwarna hitam dan putih1.

  3. Warna Hijau : Warna hijau pada bendera Palestina melambangkan keagamaan dan kebudayaan rakyat Palestina dalam konteks Islam. Warna hijau sering dikaitkan dengan Islam karena hijau adalah warna yang dianggap suci dan melambangkan kehidupan, pertumbuhan, dan harapan. Dalam konteks Palestina, warna hijau juga dapat melambangkan perjuangan dan perlawanan rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaan dan hak-hak mereka1.

Bendera Palestina dalam Islam dapat bervariasi tergantung pada interpretasi individu dan konteks penggunaan. Didalam Bendera Palestina telah melambangkan perjuangan dan identitas bangsa Palestina selama bertahun-tahun. Bendera ini dipenuhi simbol-simbol penting yang mencerminkan sejarah dan aspirasi rakyat Palestina. Setiap elemen di dalam bendera Palestina memiliki makna mendalam. Warna-warna, bentuk, dan simbol yang terdapat pada bendera ini menggambarkan keberanian, semangat perlawanan, dan harapan akan kemerdekaan Palestina. Bendera Palestina menjadi simbol perjuangan dan ketahanan bangsa Palestina di mata dunia. Ini telah menginspirasi jutaan orang dan menjadi tanda solidaritas dalam memperjuangkan keadilan dan perdamaian di Palestina.

Latar Belakang Bendera Palestina

Bendera Palestina memiliki latar belakang yang melibatkan sejarah perjuangan dan aspirasi rakyat Palestina. Berikut adalah beberapa informasi mengenai latar belakang bendera Palestina:

  • Pada tahun 1948 : Pada tahun ini, masyarakat Palestina memperkenalkan bendera dengan empat warna, yaitu merah, hitam, putih, dan hijau, dengan susunan garis yang diperbarui dalam konferensi Palestina1.

  • Penggunaan oleh Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) : Bendera Palestina digunakan pertama kali pada tahun 1964 oleh Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) sebagai lambang perjuangan dan kemerdekaan rakyat Palestina1.

  • Makna warna : Setiap warna pada bendera Palestina memiliki makna dan arti tertentu. Warna merah melambangkan perjuangan dan pengorbanan, warna hitam melambangkan perwujudan dan perdamaian, warna putih melambangkan perdamaian dan harapan, dan warna hijau melambangkan keagamaan dan kebudayaan1.

  • Segitiga di bagian kiri : Bendera Palestina memiliki segitiga di bagian kiri yang melambangkan perjuangan dan upaya rakyat Palestina dalam merebut hak-hak mereka sebagai manusia dan mencapai kemerdekaan1.

Ini di poroleh dari hasil rangkuman posviral. Latar belakang bendera Palestina dapat memiliki aspek sejarah, politik, dan budaya yang kompleks. viralfirstnews.com

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *