Friday, February 23POS VIRAL
Shadow

Viral Pria kudus Ngaku Imam Mahdi dan Didatangi Nabi Muhammad

Pria kudus yang ngaku sebagai Imam Mahdi dan menyatakan telah bertemu dengan Nabi Muhammad SAW.

Viral-Pria-kudus-Ngaku-Imam-Mahdi-dan-Didatangi-Nabi-Muhammad

Saat ini di hebohkan yang lagi viral sesorang asal kudus Jawa Tengah yang mengaku Imam Mahdi dan dia bernama Muhammad Ishak. Terdapat laporan mengenai seorang pria di Kudus yang mengaku sebagai Imam Mahdi dan didatangi oleh Nabi Muhammad. Menurut pengakuannya, kedatangan Nabi Muhammad SAW menjadikannya sebagai Imam Mahdi. Berikut Posviral akan informasikan yang saat ini viral di media sosial.

Kejadian Dalam Vidio yang Beredar

”Seorang pria bernama Muhammad Maulana Ishaq asal Kudus, mengaku didatangi Rasulullah dan menyebutnya menjadi Imam Mahdi dan dia bersumpah di bawah Al-Quran,” ucap narasi dalam video yang tengah beredar.

Dalam ucapan pria kudus yang ada di video itu, memang tidak ada pengakuan Muhammad Maula Ishaq yang menyebut jika dirinya adalah Imam Mahdi. Hanya saja, dia bersumpah bakal terjadi sesuatu jika pertemuannya dengan Rasulullah melalui mimpi tersebut, dianggap sebuah kebohongan yang dibuatnya.

”Apabila saya Muhammad Maula Ishaq orang Kudus asli, lahir Kudus. Jika saya berbohong mengaku diutus Rasulullah, Apabila saya tidak bermimpi berjumpa Rasulullah dan mengaku bermimpi, jika saya berbohong dan mencatut nabi, saya siap dengan konsekuensinya,” ucap pria kudus tersebut.

Yang membikin nitizen makin heboh, pria tersebut menegaskan juga dia siap untuk mati dan masuk neraka jika dirinya berbohong.

”Saya siap mati dalam 10 hari di kamar sendiri di rumah sendiri biar tidak dibunuh orang, tapi yang membunuh Allah dengan tangan Rasulullah sendiri. Saya siap masuk neraka pertama kali dan saya siap keluar neraka terakhir kali,” ucapnya.

Postingan video pengakuan Muhammad Maulana Ishaq ini, tentu saja membuat netizen penasaran. Juga banyak sekali masyarakat yang tidak percaya dengan pengakuan pria tersebut.

Respon Majelis Ulama Indonesia (MUI)

berita viral hari ini menyikapi informasi tersebut MUI kudus dan beberapa kementrian Agama kudus menghimbau masyarakat untuk tidak ambil pusing dengan adanya vidio yang beredar di media sosial. Dimana saat ini masih di perbincangkan.

MUI dan kementrian Agama meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak terpovokasi dengan adanya vidio yang beredar itu dan itu belum tentu kebenaranya.

Ahmad Hamdani Hasanudin sebagai Ketua MUI Kudus, dia mengaku belum mengenal dan belum tahu semuanya dengan orang yang beredar dalam Vidio viral tersebut. Dia meminta kemunculan Vidio yang beredar mana dinarasikan sebagai Imam Mahdi dan tidak perlu buat risau.

” Saya Tidak tahu siapa dia Muhammad Maulana Hasanuddin, latar belakang bagaimana juga belum tahu persis. Dimana namanya kabar itu bisa bohong juga bisa benar, Jadi jangan di benarkan dan juga jangan di salahkan. Pada intinya jangan terpovokasi, ini perlu tabayyun dulu” ucap Ahmad.

Ahmad Hamdani ketua MUI mengatakan, bahwa mimpi Rosulullah sendiri banyak yang di alami para ulama.

“Orang saleh, ulama serta orang ahli ibadah itu ada yang pernah bermimpi ketemu dengan Rasulullah. Diceritakan juga tidak apa-apa. Tapi orang soleh malah biasanya tidak diceritakan kepada orang-orang lain,” ucapnya.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Kepala Kemenag Kudus Suhadi. Pihaknya juga belum bisa memastikan pria dalam video tersebut. Oleh karena itu, Dia meminta masyarakat untuk tidak terlalu menanggapi hal-hal yang belum tentu benar kebenaranya.

”Saat ini kami hanya bisa mengimbau kepada seluruh masyakat indonesia khusunya umat muslim, jangan sampai masyarakat terprovokasi dengan kemunculan-kemunculan video yang belum tentu kebenarannya tersebut,” tambah jelasnya..

Pendapat Berbagai Agama Tentang Pria Kudus Ngaku Imam Mahdi

Pendapat berbagai agama tentang pria di Kudus ngaku Imam Mahdi mungkin bervariasi. Namun, penting untuk dicatat bahwa infomasi tersebut tidak dapat beroperasi secara independen dan tidak terdapat bukti yang mendukung soal tersebut.

Dalam Islam, Imam Mahdi adalah sosok yang diyakini akan muncul di akhir zaman untuk membawa keadilan dan kebenaran di dunia. Namun pandangan dan keyakinan tentang Imam Mahdi berbeda-beda antara kelompok dan aliran dalam Islam.

Beberapa kelompok atau individu mungkin mempercayai klaim tersebut dan berasumsi sebagai Imam Mahdi yang menjanjikan. Namun, pandangan ini mungkin tidak diakui atau diterima oleh mayoritas umat Islam atau otoritas agama.

Pendapat dari agama-agama lain terkait klaim tersebut mungkin juga bervariasi. Beberapa agama mungkin tidak memiliki konsep atau keyakinan yang mirip dengan Imam Mahdi dalam Islam, sehingga tanggapan mereka terhadap klaim tersebut mungkin berbeda.

Baca Juga: Bentrok Bitung Libatkan Massa Bela Palestina vs Ormas, 1 Tewas 

Ciri-ciri Imam Mahdi Dalam Islam

Ciri-ciri Imam Mahdi dalam Islam mencakup beberapa hal berikut:

  1. Pemimpin Terakhir : Imam Mahdi adalah sosok pemimpin Islam terakhir yang diyakini akan membawa umat Islam menuju hari berakhir dengan membinasakan kezaliman dan membawa keadilan.

  2. Ciri Fisik : Beberapa hadis menyebutkan ciri-ciri fisik Imam Mahdi, seperti berperawakan sedang, berdahi lebar, berhidung mancung, beraroma harum, memancarkan berseri-seri, mata bercelak, gigi di depannya berkilau, memiliki lesung pipi di sebelah kanan, dan kulitnya seperti orang Arab.

  3. Tanda-tanda Kemunculan : Terdapat beberapa tanda-tanda yang dikaitkan dengan kemunculan Imam Mahdi, seperti sungai Eufrat yang akan tersedot atau terungkap hingga pemandangan gunung emas, terjadinya gerhana bulan saat awal kemunculannya, dan lainnya.

  4. Kepemimpinan : Imam Mahdi yakin akan memimpin umat Islam selama tujuh atau sembilan tahun sebelum hari kiamat tiba.

Tanda-tanda Imam Mahdi menurut kitab-kitab suci Islam

Tanda-tanda Imam Mahdi menurut kitab-kitab suci Islam mencakup beberapa hal berikut:

  1. Munculnya Dajjal : Dajjal adalah sosok pembohong yang mengendarai manusia. Munculnya Dajjal kecil menandakan akan berakhirnya sugra (kiamat kecil), sedangkan munculnya Dajjal besar menjadi pertanda menjelang berakhirnya kubra (kiamat besar).

  2. Turunnya Imam Mahdi : Turunnya Imam Mahdi ke bumi menjadi salah satu tanda akhir zaman. Imam Mahdi yakin akan membawa keadilan dan kebenaran di dunia.

  3. Ciri Fisik : Imam Mahdi memiliki ciri-ciri fisik tertentu, seperti berperawakan sedang, berdahi lebar, berhidung mancung, melirik berseri-seri, mata bercelak, gigi di depannya berkilau, memiliki lesung pipi di sebelah kanan, dan kulitnya seperti orang Arab.

  4. Kemunculan Isa (Yesus) : Kemunculan Isa (Yesus) diyakini akan terjadi setelah turunnya Imam Mahdi. Isa akan membantu Imam Mahdi dalam memerangi Dajjal.

Imam Mahdi memiliki akhlak karimah menyerupai Rasulullah SAW. Sebagaimana diriwayatkan dalam sebuah hadits dari Ali bin Abi Thalib, Rasulullah SAW bersabda:

وأنه يشبه رسول الله صلى الله عليه وسلم في الخلق ولا يشبه في الخلق.

“Imam Mahdi itu menyerupai Rasulullah SAW dalam hal budi pekertinya, tetapi tidak menyamai dalam bentuk rupa atau bentuk tubuhnya, yakni tidak serupa perihal sifat-sifat badaniahnya” (HR. Abu Daud).

Meskipun kejadian ini masih dikelilingi oleh kontroversi dan tantangan pembuktian, tetap penting untuk menghormati dan memahami pandangan dari berbagai sudut pandang. Kita perlu bersikap terbuka, kritis, serta menghindari sikap ekstrem. Semoga peristiwa ini dapat menjadi panggilan untuk meningkatkan pemahaman dan toleransi dalam menghadapi fenomena keagamaan yang kompleks viralfirstnews.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *