Friday, May 3POS VIRAL
Shadow

Cari Tahu Lebih Jauh Tentang Asal Usul Nama Nathan Tjoe-A-On

Asal-usul dari nama Nathan Tjoe-A-On serta bagaimana cara membacanya sudah sering membuat bingung para netizen. Nathan Tjoe-A-On jadi salah satu pemain kunci keberhasilan bagi Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Pada sepanjang fase grup, dia bermain dengan sangat hebat di lini tengah skuad Garuda Muda. Di laga perdana saat kontra dengan tuan rumah, Qatar, Nathan bermain pada babak kedua menggantikan Komang Teguh.

Cari-Tahu-Lebih-Jauh-Tentang-Asal-Usul-Nama-Nathan-Tjoe-A-On

Dia tampil dengan solid mengawal pertahanan Timnas Indonesia U-23 meskipun berakhir dengan kekalahan 2-0. Di laga kedua, dia tampil dengan jauh lebih impresif. Di tempatkan pada posisi gelandang bertahan untuk gantikan peran Ivar Jenner, Nathan berhasil jadi penghubung lini pertahanan serta penyerangan Skuad Garuda. Bahkan, dia juga menyumbangkan satu assist untuk Timnas Indonesia U-23 kalahkan Australia dengan skor tipis yaitu 1-0.

Banyak Yang Penasaran Dengan Pelafalan Namanya

Mencari-Tahu-Lebih-Jauh-Tentang-Asal-Usul-Nama-Nathan-Tjoe-A-On

Pada matchday terakhir melawan Yordania, penampilan Nathan kembali jadi sorotan. Duet dengan Ivar sebagai gelandang, pemain SC Heerenveen ini buat Indonesia kuasai lini tengah. Namun sayangnya, usai mengantarkan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak 8 besar. Nathan harus segera kembali ke klubnya yaitu SC Heerenveen. Bagaimana tidak, dia hanya di izinkan untuk bergabung ke Piala Asia U-23 selama sepekan atau hingga fase grup berakhir POS VIRAL.

Baca Juga : Fakta Tentang Frenkie de Jong Yang Cidera Di El Clasico

Hal tersebut tentu saja jadi kesedihan tersendiri untuk penggemar sepakbola Tanah Air. Pasalnya, Nathan sangat di harapkan akan bisa kembali menampilkan performa gemilang untuk bawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal dan meraih tiket Olimpiade. Tetapi di tengah kesedihan itu, ada juga yang justru masih kebingungan tentang penyebutan nama Nathan Tjoe-A-On yang tergolong sangat unik di Indonesia. Hal tersebut di ketahui dari cuitan akun X dengan nama @SiaranBolaLive.

“Masih banyak yang penasaran, dengan cara spell nama lengkap Nathan Tjoe A On?” tulis @SiaranBolaLive. Menanggapi hal itu, banyak yang menanggapinya dengan jawaban yang lucu. Ada yang menyebutkan jika nama Tjoe-A-On di sebut atau di baca dengan pelafalan cuan, gacoan serta lain sebagainya. Tetapi di antara jawaban lucu itu, ada yang menjelaskan bahwa nama Tjoe-A-On asalnya dari bahasa Tionghoa.

“Tjoe itu nama Indonesia dari marga Tionghoa Zhu. Sehingga namanya berbau Tionghoa yg biasanya ada 3 kata. Zhu A On. Namun di Wiki, di sebutkan bahwa dianya keturunan Indonesia- Suriname. Nathan Noël Romejo Tjoe-A-On,” begitu tulisan di akun X @LieFiory. Setelah diusut, Nathan Tjoe-A-On pernah sebutkan bagaimana pelafalan nama belakangnya ketika baru direkrut oleh klub asal Inggris yaitu Swansea City. Dalam video interview pertamanya tersebut, dia menyebutkan nama Tjoe-A-On dengan lafal “Juaon”.

Itulah asal-usul dari nama Nathan Tjoe-A-On dan bagaimana cara membacanya yang mana sering kali membuat bingung para netizen viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *