Saturday, May 4POS VIRAL
Shadow

Fakta Tentang Frenkie de Jong Yang Cidera Di El Clasico

Barcelona seperti jatuh tertimpa tangga setelah kalah dengan hasil skor 2-3 dari Real Madrid pada hari  Senin (22/4/2024) dini hari WIB. Selain kalah, Blaugrana juga sudah di pastikan akan kehilangan pemain andalannya yaitu Frenkie de Jong. Yang mana telah mengalami cedera di dalam laga ini.

Fakta-Tentang-Frenkie-de-Jong-Yang-Cidera-Di-El-Clasico

Gelandang yang berasal dari Belanda itu mengalami cedera usai berebut bola dengan Federico Valverde. Insiden tersebut membuat De Jong harus di tandu keluar lapangan. Serta di gantikan oleh Pedri ketika duel di paruh pertama akan segera tuntas yaitu di menit 45+7. Berikut ini sudah kami sediakan beberapa fakta menarik tentang pemain sepak bola Barcelona yaitu Frenkie de Jong yang perlu untuk anda ketahui.

Frenkie de Jong Akan Absen Berapa Lama?

Barcelona baru saja mengonfirmasi bahwa De Jong tengah mengalami cedera pergelangan kaki. Tetapi, manajemen klub tidak menjelaskan secara gamblang tentang berapa lama pemain kelahiran Gorinchem tersebut akan menepi. Manajemen klub belum dapat memberitahukan secara langsung tentang berapa lama De Jong absen. Semua itu tergantung dari seberapa bagusnya pemulihan yang di lakukan oleh pemain itu. “Dari tes yang di lakukan pada hari ini, Frenkie de Jong telah mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Dia tidak nantinya akan tersedia dalam laga berikutnya serta pemulihannya akan menentukan ketersediaannya.” Begitu pernyataan resmi dari Barcelona pada hari Senin (22/4/2024) POS VIRAL.

Baca Juga : 4 Atlet Voli Putri Dengan Tinggi Badan Mencapai 2 Meter

De Jong Padahal Baru Saja Pulih

Nasib De Jong dapat di katakan apes. Hal itu karena, gelandang dengan usia 26 tahun tersebut sebenarnya baru pulih dari cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya. Yang mana di dapatkan  saat melawan Atletic Bilbao pada bulan Maret 2024 yang lalu. Cedera tersebut memaksa De Jong untuk absen selama empat laga. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu baru kembali membela Blaugrana ketika bertandang ke markas Paris Saint-Germain. Pada leg pertama di perempat final Liga Champions pada tanggal 11 April 2024.

Barcelona Tertinggal 11 Poin

Fakta-Tentang-Frenkie-de-Jong-Yang-Alami-Cidera-Di-El-Clasico

Absennya De Jong jadi pukulan serius untuk tim besutan Xavi Hernandez itu. Terlebih lagi, kekalahan di Santiago Bernabeu buat Barcelona harus tertinggal 11 poin dari Madrid yang semakin kokoh pada puncak klasemen. Harapan Barcelona untuk menikung Los Blancos pada LaLiga juga semakin menipis. Hal itu karena tinggal 18 poin yang dapat di perebutkan kedua tim. Serta Blaugrana harus berharap Madrid terpeleset pada sejumlah laga viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *