Friday, June 21POS VIRAL
Shadow

Inter Berhasil Kalahkan Genoa Berkat Penalti Kontroversial

Penalti kontroversial yang terjadi dalam laga membantu Inter Milan untuk kalahkan Genoa. Wasit di nilai membuat blunder dengan memberi hadiah penalti kepada Inter. Inter Milan menang dengan skor tipis yaitu 2-1 atas Genoa dalam laga lanjutan Serie A pada Giuseppe Meazza. Yang mana berlangsung pada hari Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Dua gol dari Si Ular tercipta lewat Kristjan Asllani serta penalti Alexis Sanchez. Tim tamu hanya dapat menipiskan ketinggalan melalui Johan Vazquez.

Inter-Berhasil-Kalahkan-Genoa-Berkat-Penalti-Kontroversial

Tambahan tiga poin kemudian membuat Inter semakin kukuh pada puncak klasemen. Mereka saat ini telah mengoleksi 72 poin dan unggul 15 angka dari Juventus pada posisi kedua. Tetapi kemenangan Inter ini juga berbalut kontroversi. Bagaimana tidak, wasit di anggap sudah membuat keputusan yang keliru dengan memberikan Nerazzurri penalti yang dapat di eksekusi jadi gol oleh Alexis.

Penalti di berikan kepada Inter usai Nicolo Barella yang telah melepas tembakan mendapatkan tekel dari Morten Fendrup. Sekilas, tekel Fendrup tersebut terlambat. Tetapi jika di lihat secara lebih detail, maka tekel Fendrup ternyata lebih dulu terkena bola sebelum kaki Barella. Blok dari Fendrup inilah yang membuat arah bola tembakan Barella kemudian berbeluk keluar.

Wasit yaitu Giovanni Ayroldi sempat meninjau VAR namun tetap pada keputusannya dengan memberikan penalti bagi Inter. Angle kamera VAR kemungkinan besar tidak menangkap momen sepersekian detik dari tekel Fendrup lebih dulu terkena bola POS VIRAL.

Baca Juga : Padolski Akui Takan Terima Tawaran Inter Jika Waktu Bisa Diputar

Pelatih Genoa Puji Semangat Anggota Timnya

Inter-Berhasil-Kalahkan-Genoa-Berkat-Penalti-Yang-Kontroversial

Pelatih Genoa yaitu Alberto Gilardino, juga menegaskan bahwa timnya tidak layak di hukum penalti. Hal tersebut jelas membuatnya kecewa, karena kesalahan yang di lakukan oleh wasit berpengaruh pada hasil akhir Il Grifone. Padahal Genoa telah berusaha dengan keras untuk meredam Inter. Gilardino juga memuji semangat juang para anak asuhannya dalam laga ini. “Hal itu juga tidak terlihat seperti penalti yang terjadi di lapangan. Dan kini melihat rekamannya, kami merasa yakin dengan hal itu,” ungkap Gilardino.

“Ketika wasit menghubungi VAR, maka dia juga harus mengevaluasinya lagi, namun ternyata tidak. Anggap saja hal itu sangat meragukan. Namun saya lebih suka berbicara tentang kinerja dari para pemain saya yang mempunyai keberanian serta kualitas yang sangat luar biasa.”

“Ini tentu sangat mengecewakan, karena insiden itu mengubah permainan. Namun kami sudah melakukan pendekatan yang tepat ketika melawan tim yang kuat. Para pemain saya memberikan segalanya dan juga saya senang dengan penampilan kami” katanya viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *