Friday, May 3POS VIRAL
Shadow

Manejer Spanyol Yang Berhasil Singkirkan Barcelona Dari UCL

Spanyol dengan konsisten melahirkan para manajer yang berbakat dan mampu menorehkan tinta emas pada sepak bola Eropa. Mereka juga mampu menggapai kesuksesan pada Liga Champions Eropa (UCL) baik ketika menangani klub asal Spanyol ataupun negara lain. Walaupun begitu, mereka ksering kali merasa kesulitan setiap kali bertemu dengan Barcelona pada babak gugur UCL.

Dua-Menejer-Spanyol-Yang-Berhasil-Singkirkan-Barcelona-Dari-UCL

Misalnya saja seperti Unai Emery yang tersingkir dari babak ke-16 besar Liga Champions Eropa saat menghadapi Barcelona di 2016/2017. Memang tidak mudah untuk manajer yang berasal dari Spanyol untuk menyingkirkan Barcelona dari ajang UCL. Tetapi, ketiga manajer Spanyol ini mampu berikan mimpi buruk untuk Barcelona pada babak gugur UCL bersama klub yang di tangani POS VIRAL.

Vicente Del Bosque Kalahkan Barcelona Di Semifinal UCL 2001/2002

Vicente del Bosque jadi manajer asal Spanyol pertama yang berhasil gugurkan Barcelona dari laga Liga Champions Eropa saat memimpin Real Madrid di 2001/2002. Dia juga sukses membawa El Real meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada kandang Barcelona yaitu stadion Camp Nou. Yang mana pada leg pertama dalam semifinal UCL 2001/2002. Kedua gol Real Madrid tersebut di cetak oleh Zinedine Zidane dan juga Steve McManaman.

Sehingga hasilnya, Barcelona harus menang dengan skor minimal dengan skor 3-0 pada leg kedua. Manajer Barcelona saat itu adalah Carles Rexach dan memainkan Luis Enrique dan Xavi Hernandez. Juga Patrick Kluivert ketika bertandang ke stadion Santiago Bernabeu. Sedangkan, Del Bosque menurunkan para bintangnya seperti Luis Figo, Zinedine Zidane serta Raul Gonzalez. Real Madrid pada akhirnya lolos ke babak final setelah laga berakhir imbang dengan skor 1-1. Gol Raul Gonzalez hanya dapat di balas lewat bunuh diri bek Real Madrid yaitu Ivan Helguera. Los Blancos kemudian unggul dengan agregat 3-1.

Baca Juga : Pemain Yang Tampil Hebat Di Pekan Ke-32 Serie A 2023/2024

Rafael Benitez Bersama Liverpool Kalahkan Barcelona Tahun 2006/2007

Menejer-Spanyol-Yang-Berhasil-Singkirkan-Barcelona-Dari-UCL

Rafael Benitez berhasil berada di puncak kariernya pada era 2000-an. Usai bawa Valencia raih gelar juara pada LaLiga Spanyol dan juga Piala UEFA. Dia berhasil juarai Liga Champions Eropa bersama dengan Liverpool pada 2004/20005. Benitez lalu memperoleh undian berat saat menghadapi juara bertahan UCL 2005/2006, Barcelona dalam babak ke-16 besar pada 2006/2007.

Blaugrana kala itu di perkuat oleh Ronaldinho, Deco dan Lionel Messi kalah dengan skor 1-2 atas Liverpool di Camp Nou. Di mana saat leg pertama pada tanggal 21 Februari 2007. El Barca sebenarnya sukses kalahkan Liverpool dengan skor 1-0 ketikat leg kedua yang berlangsung di Anfield. Tetapi, UCL saat itu masih terapkan sistem keunggulan gol tandang. Sehingga, Liverpool akhirnya lolos melaju ke babak perempat final dengan agregat yaitu 2-2.

Dari kedua nama di atas, hanya Del Bosque yang sukses kalahkan El Barca bersama dengan klub Spanyol yaitu Real Madrid. Sedangkan, Benitez dan Enrique taklukan Barcelona saat membesut klub di luar Spanyol, yaitu Liverpool dan juga PSG viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *