Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Performa Barcelona Meningkat Usai Xavi Umumkan Mundur

Keputusan Xavi Hernandez yang ingin mundur dari kursi pelatih ternyata memicu peningkatan performa klub Barcelona. Blaugrana saat ini semakin melesat di LaLiga dan juga Liga Champions. Xavi sebelumnya membuat pengumuman yang mengejutkan pada awal tahun ini. Di mana Pria berusia 44 tahun itu secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona. Pernyataan tersebut dibuat oleh Xavi setelah Barcelona kalah dari Villarreal di LaLiga.

Performa-Barcelona-Meningkat-Setelah-Xavi-Umumkan-Mundur

Setelahnya, raksasa Catalan justru malah tidak terkalahkan pada semua ajang. Rinciannya, Barcelona tidak terkalahkan pada 12 laga, di antaranya yaitu 9 di LaLiga serta 3 di Liga Champions. Robert Lewandowski dkk dapat mengemas total 9 kemenangan serta 3 hasil imbang. Terakhir, kemenangan yang di raih oleh Barcelona di Liga Champions. Anak asuh ari Xavi Hernandez itu dapat menundukkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-2 pada leg pertama perempatfinal POS VIRAL.

Barcelona Bertahan Di Posisi Kedua Klasemen

Performa-Barcelona-Meningkat-Usai-Xavi-Umumkan-Mundur

Performa tersebut kemudian berhasil mengantar Barcelona tetap bertahan pada peringkat dua klasemen Liga Spanyol,. Posisi tersebut hanya terpaut sebanyak 8 poin dari klub rival mereka yaitu Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions, kemenangan atas PSG pada leg pertama kemudian memperbesar kans lolos ke semifinal.

Xavi juga mengakui bahwa Barcelona terlecut dengan keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih. Dia juga menyebutkan bahwa ada pengaruhnya untuk internal klub. “Semenjak keputusan tersebut di umumkan pada publik, suasana jadi lebih tenang di pihak klub dan juga media,” ungkap Xavi, menjelang lawan Cadiz.

“Mengetahui adanya tanggal kadaluarsanya tentu saja akan sangat membantu. Dengan keputusan saya itu, saya yakin bahwa kami akan ada pada posisi kami yang sekarang. Itulah yang saya sudah katakan pada presiden [Joan Laporta] saat itu. Saya sudah membuat keputusan ini demi kebaikan klub.”

“Jika saya tidak berhasil, maka itu akan jadi sebuah bencana. Itu adalah keputusan yang tepat. Ketenangan itulah yang jadi alasan bagi kami untuk berada di sini. Tanpanya, keadaan justru akan jauh lebih sulit,” kata Xavi Hernandez. Peningkatan performa klub tentunya membuktikan bahwa keberadaan Xavi tentu cukup berpengaruh bagi para pemain.

Tentunya jika performa tersebut terus di pertahankan maka peringkat Barcelona akan terus meningkat di klasemen Liga Spanyol. Bahkan Barcelona bisa saja keluar sebagai pemenang pada musim ini. Sangat di sayangkan jika Xavi benar-benar mundur dari posisi pelatih. Namun jika bagi Xavi keputusannya adalah yang terbaik maka semua hanya bisa mendukung viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *