Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Atlanta Tetap Waspada Meski Menang Atas Liverpool

Kemenangan dengan total skor 3-0 di kandang Liverpool tetap tidak lalu membuat Atalanta merasa tenang. Pelatih Gian Piero Gasperini memperingatkan pasukannya tentang potensi comeback dari pihak lawan. Sepasang gol Gianluca Scamacca serta satu gol lainnya dari Mario Pasalic kemudian memporak-porandakan Anfield pada perempatfinal leg pertama Liga Europa. Tidak dapat di pungkiri, bahwa hasil ini menempatkan Atalanta satu kaki di semifinal.

Atlanta-Tetap-Waspada-Meskipun-Menang-Atas-Liverpool

La Dea hanya butuhkan minimal hasil yang imbang untuk lolos ketika gantian menjamu Liverpool pada leg kedua satu pekan lagi. Kekalahan tersebut bahkan juga dapat meloloskan Atalanta asal tidak lebih dari dua gol. Sebaliknya, the Reds berhasil hadapi tugas yang menantang. Mohamed Salah dkk harus menang dengan selisih minimal empat gol agar bisa maju ke babak berikutnya POS VIRAL.

Comeback Sensasional Liverpool Di Liga Champions 2005

Atlanta-Tetap-Waspada-Meski-Menang-Atas-Liverpool

Gasperini merasa bahwa Atalanta masih belum aman. Gasperini teringat tentang comeback sensasional Liverpool dan mengalahkan AC Milan lewat adu penalti pada final Liga Champions 2005. Atalanta merasa enggan untuk memiliki nasib yang serupa. “Tentu saja, kami merasa senang dengan adanya kemenangan 3-0 dan ini adalah sebuah keunggulan. Tetapi Liverpool adalah tim yang sangat luar biasa yang mereka juga dapat mencetak gol kapan saja. Pada leg kedua kami masih harus bertahan dengan cara yang sama. Namun juga harus menyerang mereka dengan cara yang sama” kata Gasperini saat di wawancara.

“Saya tidak tahu apakah kami dapat menciptakan peluang yang banyak seperti malam ini. Namun kami tentu saja harus mencobanya, karena tidak dapat melakukan pendekatan yang setengah-setengah ketika melawan Liverpool. Begitu mereka sudah mulai menyerang dan mencetak gol, maka mereka tidak akan berhenti.”

“Saya bahkan masih ingat dengan Final Liga Champions yang sangat luar biasa saat Milan unggul dengan skor 3-0. Sepertinya terdapat perbedaan yang sangat besar di antara kedua tim tersebut. Namun dalam enam menit mereka sudah kembali menyamakan kedudukan jadi 3-3. Tampaknya memang cukup mustahil. Itulah semangat klub Liverpool, mereka pantang menyerah,” kata Gasperini.

Tidak dapat di pungkiri bahwa Liverpool adalah salah satu klub sepak bola dengan para pemain yang luar biasa. Sehingga kekhawatiran Gasperini sangat di maklumi. Kemampuan para pemain Liverpool tentu saja tidak boleh di remehkan. Mereka bisa membuat kejutan kapan saja, sehingga pihak lawan tentunya harus selalu waspada. Kekalahan tersebut bisa saja mendorong mereka untuk lebih meningkatkan performa pada pertandingan berikutnya viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *