Friday, April 12POS VIRAL
Shadow

Shin Tae-yong Berharap Garuda Muda Makin Kompak

Pelatih Timnas Indonesia U-23 yaitu Shin Tae-yong mengungkapkan tentang harapannya untuk dua laga uji coba Garuda Muda. Yang mana jelang Piala Asia U-23 2024: agar membentuk kekompakan tim. Timnas Indonesia U-23 akan jalani dua laga uji coba secara tertutup. Pertama yaitu lawan Arab Saudi pada tanggal 5 April lalu Uni Emirat Arab (UEA) di 8 April.

Shin-Tae-yong-Berharap-Garuda-Muda-Makin-Kompak

“Meskipun memang terdapat dua laga uji coba. Tetapi kita harus fokus lebih dulu ke dua pertandingan tersebut. Tetapi, fokus utama kita yaitu pertandingan perdana lawan Qatar pada tanggal 15 April.” ungkap Shin Tae-yong. “Namun beda-beda taktikal pada setiap tim dan warnanya juga berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya yaitu harus di jadikan satu sehingga lebih kompak. Juga fokus di situ apakah kita ini dapat jadi satu dalam tim,” katanya.

Timnas U-23 Sedang Jalani Pemusatan Latihan Di Dubai

Shin-Tae-yong-Berharap-Garuda-Muda-Semakin-Kompak

Kini Timnas Indonesia U-23 tengah berada di Dubai, UEA. Tentu saja untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC). Dari adanya 28 pemain yang di panggil, sekitar 22 pemain di antaranya telah berangkat dari Jakarta sejak hari Senin (1/4). Terdapat enam pemain yang berkarier di luar negeri sehingga di harapkan agar segera menyusul. Mereka yaitu Ivar Jenner, Pratama Arhan, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On serta Justin Hubner.

Baca Juga : Ucapan Selamat Dari Tuchel Disebut Usik Petinggi Bayern Munich

Ivar telah di pastikan akan di lepas oleh FC Utrecht yang mana kabarnya berangkat bersama Rafael Struick dari Belanda. Lalu Pratama Arhan akan bergabung pada hari Kamis (4/4/). Sedangkan Justin Hubner, Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On masih belum ada kabar lanjutan. Nantinya hanya terdapat 23 pemain yang akan masuk ke skuad final. Itu berarti akan ada lima orang pemain yang di coret. Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 masuk dalam Grup A bersama dengan tuan rumah Qatar, Yordania dan juga Australia POS VIRAL.

Qatar akan jadi lawan pertama pada tanggal 15 April, lalu Australia di 18 April serta Yordania 21 April. Hanya juara grup serta runner-up yang nantinya akan melaju pada Babak 8 Besar. “Pertandingan pertama pada Piala Asia nanti. Sehingga fokus kita yaitu bagaimana untuk meningkatkan fisik pertandingan dari para pemain. Serta melihat bagaimana kekompakan mereka selama berada di dua laga uji coba nanti” kata Shin Tae-yong.

Tentunya Shin Tae-yong akan berusaha agar membuat Tim jadi lebih kompak sehingga bisa tampil dengan baik pada laga nanti. Semoga harapan Shin Taeyong itu dapat terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *