Sunday, July 14POS VIRAL
Shadow

Timnas Indonesia U-23 Jadi Debutan Pada Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 jadi debutan pada Piala Asia U-23 2024. Walaupun begitu, karena Skuad Garuda Muda memiliki target yang tinggi. Indonesia juga lolos ke Piala Asia U-23 usai jadi pemenang pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Indonesia menang lumayan banyak atas Turkmenistan serta Taiwan untuk merebut tiket ke putaran final yang mana akan berlangsung di Qatar pada tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024.

Timnas-Indonesia-U-23-Jadi-Debutan-Di-Piala-Asia-U-23-2024

Hasil undian tersebut lalu menempatkan Indonesia pada Grup A. Lawan-lawan yang nantinya akan di hadapi oleh Indonesia juga ada tim tuan rumah Qatar, Australia, Australia, Yordania, Qatar serta Yordania pernah menduduki posisi ketiga. Di mana Qatar meraih pencapaian tersebut pada tahun 2018, lalu Yordania pada 2013 serta Australia di tahun 2020. Qatar telah tampil pada Piala Asia U-23 sebanyak lima kali, dan Yordania serta Australia enam kali POS VIRAL.

Jadi Ajang Paling Penting Bagi Pelatih Shin

Untuk Shin Tae-yong, ajang Piala Asia U-23 2024 ini jadi ajang penting. Masa depannya juga akan di tentukan berdasarkan dari prestasi tim Merah-Putih pada ajang ini. Kontrak Shin Tae-yong dengan Indonesia juga berlaku hingga 30 Juni 2024. Evaluasi tentang kinerja pelatih 53 tahun itu akan di lakukan usai Piala Asia U-23 2024.

Harapan agar lolos ke Olimpiade 2024 telah di ungkapkan oleh Ketum PSSI yaitu Erick Thohir. Tren positif dari Timnas Indonesia belakangan ini yang jadi pemicunya. Agar lolos ke Paris, maka Timnas U-23 harus berhasil meraih prestasi yang luar biasa. Hanya tiga tim terbaik pada Piala Asia U-23 2024 yang akan memperoleh tiket untuk berlaga pada pesta olahraga sejagad.

Baca Juga : ManCity Akan Tampil Tanpa Stones & Walker Saat Lawan Arsenal

Namun, supaya Shin Tae-yong dapat memperoleh kontrak baru, maka Timnas U023 hanya bisa lolos fase grup. “Apalagi timnas tengah memperoleh tren positif. Masyarakat tentu saja suka dan sudah memimpikan tentang timnas,” ungkap Erick dalam pernyataan resminya.

“Terlebih timnas tengah dalam momentum yang baik usai mencatat emas SEA Games. Sejarah lolos pertama kalinya pada 16 besar Piala Asia juga memiliki peluang pada Kualifikasi Piala Dunia. Kini memiliki kesempatan agar lolos ke Olimpiade. Sehingga ini adalah momentum kita untuk bisa mencatat sejarah dengan lakukan yang terbaik untuk timnas,” lanjutnya.

Soal Target Timnas

Timnas-Indonesia-U-23-Jadi-Debutan-Pada-Piala-Asia-U-23-2024

Tentang target Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23, Shin Tae-yong bersikap secara realistis. Dia ingin agar membawa Hokky Caraka cs dapat tampil dengan maksimal. “Saya bukanlah Tuhan, sehingga saya berusaha maksimal supaya memperoleh hasil yang baik. Kini sepak bola Indonesia sedang maju namun perjalanannya masih jauh. Sehingga saya tidak dapat menentukan target kita apa dan tidak dapat memastikan dapat sampai pada target tersebut.” ungkap STY di Jakarta pada hari Senin (1/4). Timnas U-23 juga akan memulai petualangan pada Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Qatar. Laga tersebut akan berlangsung pada Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, di tanggal 15 April 2024 viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *