Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

2 Pesepak Bola Argentina Yang Berkiprah Eredivisie Belanda

Eredivisie – Amerika Selatan sudah di kenal sebagai gudangnya para talenta hebat di dalam dunia sepak bola. Salah satu negara yang jadi poros kekuatannya yaitu Argentina. Tidak hanya mentereng dari segi prestasi, tetapi La Albiceleste berhasil mengelola liga yang sangatlah kompetitif jadi mereka rutin mengorbitkan calon bintang. Tikak heran, jika banyak tim Eropa mengarahkan radar transfer mereka untuk mendapatkan pemain potensial Argentina.

2-Pesepak-Bola-Argentina-Yang-Berkiprah-Di-Eredivisie-Belanda

Benar saja, tidak sedikit pemain sepak bola Argentina yang akhirnya memutuskan untuk mencari tantangan baru. Tentunya dengan merasakan atmosfer dari persaingan di Eropa. Berkat kinerja yang menjanjikan, mereka bahkan sering menembus ketatnya persaingan di sejumlah kompetisi elite Benua Biru. Salah satu tempat favorit guna melebarkan sayap yaitu Eredivisie Belanda.

Pemain sepak bola Argentina tentu saja sudah tidak asing lagi dengan Eredivisie. Nama seperti Julio Cruz, Sergio Romero, Nicolas Tagliafico serta Lisandro Martinez pernah merasakan bermain di kasta tertinggi Liga Belanda itu. Tidak kekurangan penerus, terdapat sekitar 2 pemain La Albiceleste yang berkiprah di kompetisi Eredivisie 2023/2024. Penasaran? simak ulasan dari POS VIRAL berikut ini.

Baca Juga : Shin Tae-Yong Ungkap Keuntungan Kecil Timnas Atas Uzbekistan

Walter Benitez

Walter Benitez adalah kiper yang di peroleh secara gratis oleh PSV Eindhoven dari OGC Nice di musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran General San Martin ini setuju untuk menandatangani kontrak sampai tahun 2025. Berkat pengalamannya yang segudang, pemain sepak bola yang saat ini berusia 31 tahun itu langsung memperoleh kesempatan sebagai pilihan utama. Dia juga telah menunjukkan kontribusi dengan cara mengantar Boeren untuk meraih sejumlah gelar domestik.

Pada tahun 2023/2024, Walter Benitez masih jadi salah satu figur yang penting pada jantung pertahanan PSV Eindhoven. Pemain sepak bola yang berkebangsaan Argentina itu sering kali di pasang oleh Peter Bosz sebagai starter Boeren. Hingga pada pekan ke-31 musim ini, pemain dengan tinggi 191 cm itu tampil 44 kali dengan kebobolan sebanyak 35 gol. Sejauh ini, Benitez sendiri sudah mencatatkan total kontribusi pada 86 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 85 gol pada berbagai ajang.

Gaston Avila

Dua-Pesepak-Bola-Argentina-Yang-Berkiprah-Di-Eredivisie-Belanda

Gaston Avila merupakan bek tengah yang memperlihatkan performa mengesankan ketika berseragam Royal Antwerp. Dia juga sudah berkontribusi untuk menghadirkan sejumlah gelar domestik pada The Great Old. Berkat rekam jejak yang solid itu, maka pemain berkebangsaan Argentina ini masuk dalam radar pencarian Ajax Amsterdam. Oleh karena itu dia di datangkan di musim panas 2023. Dia langsung di pagari dengan kontrak untuk jangka panjang sampai tahun 2028. Kehadirannya pada proyeksikan menambah kekuatan pada jantung pertahanan De Godenzonen.

Gaston Avila ternyata tidak selalu memperoleh kesempatan reguler bersama dengan Ajax Amsterdam 2023/2024. Dia lebih sering menempati bangku cadangan. Tidak hanya itu, bek tengah kelahiran Rosario itu juga sedang mengalami cedera lutut jadi harus absen panjang. Inilah yang membuatnya jadi minim kontribusi terhadap performa De Godenzonen. Sampai pada pekan ke-31 musim ini, talenta yang saat ini berusia 22 tahun itu baru bermain sebanyak delapan kali pada semua kompetisi viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *