Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Shin Tae-Yong Ungkap Keuntungan Kecil Timnas Atas Uzbekistan

Indonesia memiliki keuntungan kecil atas Uzbekistan menjelang semifinal Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong juga mengungkapkan satu faktor mengapa karena kunci untuk ke final. Semifinal Piala Asia U-23 2024 ini mempertemukan Indonesia vs Uzbekistan pada Abdullah bin Khalifa Stadium hari Senin (29/4/2024) malam WIB POS VIRAL.

Shin-Tae-Yong-Ungkap-Keuntungan-Kecil-Timnas-Atas-Uzbekistan

Sama halnya dengan ketika melawan Korea Selatan pada perempatfinal, Indonesia lagi-lagi berstatus sebagai kuda hitam. Uzbekistan sempurna pada empat laga sejauh ini, mereka mencetak 12 gol dan masih belum kebobolan sama sekali. Tetapi Indonesia sebelumnya telah membuktikan bahwa mampu menjebol gawang tim dengan catatan sama ketika lawan Korea (Korea sempurna di fase grup dan selalu clean sheet).

Baca Juga : Media Vietnam Prediksikan Indonesia Kalah Dari Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 Siap Untuk Menantang Uzbekistan

Shin-Tae-Yong-Sebut-Keuntungan-Kecil-Timnas-Atas-Uzbekistan

Membungkam Korea, dan akhirnya lolos dari Grup A yang berat dengan isi tuan rumah Qatar, Yordania, dan juga Australia. Yang mana berikan suntikan kepercayaan diri yang besar bagi timnas U-23 menantang Uzbekistan. Timnas U-23 juga tertolong karena sebuah keuntungan lainnya, yaitu waktu istirahat yang lebih panjang. Indonesia memainkan laga perempatfinal dalam sehari lebih awal di bandingkan dengan Uzbekistan. Walaupun harus melalui babak tambahan serta adu penalti. Uzbekistan sendiri menang dengan skor 2-0 atas Arab Saudi pada waktu normal.

Walaupun demikian, mentalitas juga akan memainkan peran yang asangat krusial. Jangan lupa bahwa Uzbekistan memiliki pengalaman sip pada turnamen ini: dua kali ke final pada tiga edisi terakhir. “Sebelum kami menghadapi Korea, saya piker bahwa jika kami dapat ke semifinal. Maka akan memiliki keuntungan karena kami mempunyai satu hari untuk beristirahat. Hal itu mungkin saja akan sangat membantu,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pada hari Minggu (28/4) kemarin.

“Tetapi seperti yang di ketahui,bahwa kami harus melewati babak tambahan serta adu penalti juga. Oleh karena itu, kita memang tidak bisa katakana bahwa ada satu hari sempurna guna beristirahat di bandingkan Uzbekistan. Tetapi kami masih memiliki sedikit keuntungan dalam hal periode pemulihan.” “Walaupun demikian, Uzbekistan akan selalu siap secara fisik, serta mereka juga kuat dan bertenaga. Sehingga mungkin akan seimbang dalam hal persiapan. Menurut saya, ini akan bergantung juga pada mentalitas,” ungkapnya.

Itulah keuntungan yang Timnas Indonesia U-23 miliki dan semoga dapat di mantfaatkan pada pertaningan nanti. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Tentu saja para pendukung berharap agar bisa Indonesia dapat lolos ke final viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *