Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Beberapa Manfaat Utama Jumping Jack Bagi Kesehatan

Manfaat Utama Jumping Jack – Latihan yang mengkombinasikan antara latihan aerobik serta resistensi juga di kenal sebagai plyometrics. Di mana, salah satu bentuk latihan plyometric yang cukup banyak di gemari yaitu jumping jack. Melibatkan gerakan seluruh tubuh, jumping jack mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan serta kebugaran tubuh. Tidak hanya membantu untuk meningkatkan kecepatan lari, tetapi jumping jack juga mampu untuk melatih tubuh agar melompat lebih tinggi.

Beberapa-Manfaat-Utama-Jumping-Jack-Bagi-Kesehatan

Hal ini tentu saja di karenakan plyometrics bekerja dengan cara meregangkan otot secara cepat atau fase eksentrik. Setelah itu, dengan cepat memperpendeknya atau fase konsentris. Menariknya adalah latihan jumping jack dapat anda jadikan sebagai pemanasan ataupun bagian dari gerakan senam. Lalu, apa sajakah manfaat dari jumping jack yang tidak boleh anda lewatkan? Ayo simak ulasan yang sudah POS VIRAL sediakan berikut ini :

Melatih Kekuatan Otot

Tidak hanya melatih kekuatan organ jantung serta paru-paru, tetapi jumping jack juga memiliki peran untuk mengencangkan otot tubuh. Manfaat dari jumping jack ini bisa mengubah lemak yang sedang menumpuk jadi energi baru. Sehingga, otot akan terlihat kokoh dan juga kuat. Adapun bagian otot yang di latih pada jumping jack yaitu betis, otot paha, bahu, bokong serta lengan.

Baca Juga : 3 Gerakan Pendinginan Yang Wajib Dilakukan Setelah Olahraga

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat dari jumping jack sendiri memiliki kaitan dengan cara kerja jantung. Di mana, sebagai latihan kardio aerobik, jumping jack juga membutuhkan banyak oksigen agar dapat memenuhi kebutuhan energi serta merangsang pergerakan otot jantung. Manfaat jumping jack yang paling utama yaitu untuk menjaga kesehatan jantung. Juga, Jumping jack merupakan latihan kardio aerobik, yang berarti anda memakai oksigen untuk memenuhi kebutuhan energi serta merangsang otot jantung. Di latihan jumping jack, jantung bekerja agar memompa cukup darah beroksigen serta membawanya kembali darah yang terkandung karbondioksida dari sel. Dengan demikian maka, olahraga ini membantu untuk melatih otot jantung serta organ lain, misalnya saja paru-paru.

Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

Sama seperti olahraga kardio pada umumnya, jumping jack juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Manfaat dari jumping jack ini bisa di dapatkan karena latihan ini bisa membakar lemak berlebih. Sehingga, tercipta keseimbangan energi di dalam tubuh serta berat badan yang ideal. Menjalani latihan jumping jack selama kurang lebih 30 menit di yakini mampu untuk membakar 186 kalori. Supaya hasilnya maksimal, maka lakukan latihan ini sebanyak 3 set dengan 50 repetisi.

Meningkatkan Stamina Serta Stabilitas

Beberapa-Manfaat-Utama-Jumping-Jack-Bagi-Kesehatan

Jumping jack terdiri dari latihan melompat serta mendarat dengan lembut. Di mana, latihan ini sangatlah berguna untuk melatih keseimbangan serta stabilitas tubuh. Manfaat dari jumping jack ini bisa anda maksimalkan dengan cara menambah intensitas latihan. Walaupun demikian, sesuaikanlah dengan daya tahan tubuh anda viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *