Friday, April 12POS VIRAL
Shadow

Giggs Tidak Masuk Nominasi Premier League Hall of Fame

Ryan Giggs untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut tidak masuk dalam daftar nominasi untuk penghargaan Premier League Hall of Fame. Padahal mantan winger Manchester United tersebut merupakan pemilik medali juara paling banyak sebagai pemain. Premier League Hall of Fame untuk pertama kalinya di berikan pada tahun 2021. Kemudina tahun ini sudah masuk pada periode ke empat. Sudah ada 19 mantan pesepakbola terkenal yang masuk dalam daftar ini untuk periode 2021-2023.

Giggs-Tidak-Masuk-Dalam-Nominasi-Premier-League-Hall-of-Fame

Tahun ini adalah giliran Ashley Cole yang memperoleh penghargaan. Tidak hanya Cole, ada sebanyak 15 nama lainnya yang juga masuk dalam nominasi. Tiga nama dengan vote paling banyak akan masuk untuk menemani Cole sebagai penerima Premier League Hall of Fame 2024. Yang mana akan di umumkan pada tanggal 3 Mei mendatang. Tetapi satu hal yang jadi sorotan yaitu tidak ada nama Giggs dalam daftar nominasi. Dengan total koleksi 13 gelar juara Premier League bersama dengan MU. Sungguh sangat mengherankan jika pria asal Wales itu tidak masuk dalam pertimbangan POS VIRAL.

Tidak Diketahui Apa Kriteria Dan Pertimbangannya

Giggs-Tidak-Masuk-Nominasi-Premier-League-Hall-of-Fame

Pada tiga kesempatan perdana, namanya tidak masuk dalam daftar nominasi karena dia tengah menjalani proses hukum. Ryan Giggs juga sempat di tangkap pada tahun 2020 karena di tuduh lakukan kekerasan kepada mantan pacar serta saudara perempuan dari sang mantan. Kasus tersebut telah di hentikan pada tahun 2023 dan Giggs juga di bebaskan dari segala tuduhan. Tetapi saat ini sudah tidak lagi di jerat oleh hukum, namun namanya tetap tidak masuk daftar nominasi.

Baca Juga : Marquez Dan Bagnaia Terlibat Crash Di MotoGP Portugal 2024

Tidak di ketahui apa pertimbangan serta kriteria yang buat Giggs absen sebanyak empat kali beruntun. Otoritas Premier League sendiri juga enggan memberikan komentar pada publik ketika di tanyai oleh pihak ESPN. Sementara menurut panduan situs resmi Premier League bahwa pemain hanya akan di pertimbangkan berdasarkan dari kiprah mereka. Yang mana pada kasta tertinggi sepak bola Inggris dan juga minimal mempunyai sebanyak 250 penampilan.

Ini dapat berarti bahwa apa yang terjadi di luar lapangan tidak termasuk dalam hitungan. Faktanya, bahwa sejumlah mantan pesepakbola yang telah masuk dalam daftar nominasi Premier League Hall of Fame. Mereka bahkan pernah mempunyai kasus di masa lampau. Tony Adams yang terpilih pada tahun 2023 masuk penjara pada tahun 1990 karena mengemudi sembari mabuk.

Kemudian ada Ian Wright yang menerima anugerah tersebut pada tahun 2022 pernah mendekam selama 32 hari di penjara saat muda. Di mana usai gagal saat membayar denda karena mengemudi tanpa pajak serta asuransi. John Terry masuk dalam nominasi pada tahun ini dan pernah di denda sebesar 220 ribu Pound oleh FA karena ujaran rasis di tahun 2012 silam viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *