Monday, July 22POS VIRAL
Shadow

Shin Akui Pemain Naturalisasi Tingkatkan Kualitas Timnas

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia yaitu Shin Tae-yong sudah mengakui bahwa peran pemain naturalisasi mampu untuk meningkatkan kualitas dari timnas. Dirinya menyebutkan bahwa kehadiran pemain naturalisasi memberikan warna yang baru serta menambahkan kekuatan bagi skuat Garuda. “Dengan adanya para pemain naturalisasi maka menjadikan skuat kita semakin kuat.” Begitu kata Shin dalam keterangannya pada hari Kamis (28/3/2024).

Shin-Tae-yong-Akui-Pemain-Naturalisasi-Tingkatkan-Kualitas-Timnas

Usai memenangkan pertandingan dengan hasil 1-0 saat melawan Vietnam di Gelora Bung Karno (GBK). Shin mengaku bahwa dirinya sempat khawatir dengan kondisi anak-anak asuhnya. Hal itu karena, ada 10 pemain yang berada dalam kondisi sakit. Sehingga tentu akan berdampak besar terhadap kondisi timnas menjelang menyambangi kandang Vietnam. “Ketika selesai pertandingan Indonesia melawan Vietnam, memang sudah ada 10 pemain yang sakit juga. Oleh karena itu, saya menduga bahwa pertandingan kedua ini tentu akan sulit,” katanya POS VIRAL.

Pemain Nauralisasi Punya Kualitas Yang Mampuni

Shin-Akui-Pemain-Naturalisasi-Tingkatkan-Kualitas-Timnas

Shin juga merasa bersyukur dengan program naturalisasi. Yang telah di lakukan di bawah kepemimpinan dari Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yaitu Erick Thohir. Di mana mampu menghapus kekhawatirannya. Hal tersebut membuat dirinya mempunyai ruang yang lebih luas dalam mengisi kedalaman skuat timnas dengan kualitas. Yang tentu saja mumpuni dari para pemain naturalisasi yang lain.

Baca Juga : Giggs Tidak Masuk Nominasi Premier League Hall of Fame

“Keberadaan para pemain naturalisasi yang bergabung, maka kita dapat memilih skuat dengan lebih leluasa di bandingkan dengan yang sebelumnya” uangkapnya. Selain bisa meningkatkan kekuatan timnas, Shin Tae-yong juga merasa optimis dengan kehadiran para pemain naturalisasi maka akan memacu pemain lokal. Sehingga pemain lokal bisa tampil dengan lebih baik.

Dia juga mengatakan bahwa persaingan yang sehat tentu saja akan memberikan manfaat yang besar. Terutama dalam menciptakan skuat timnas yang jauh lebih tangguh. Selain itu, Shin Tae-yong juga mendorong agar para pemain lokal bisa lebih meningkatkan levelnya supaya dapat bersaing dengan pemain-pemain naturalisasi. “Dengan adanya kondisi-kondisi yang seperti ini maka pemain lokal juga harus bisa dan berjuang lebih untuk jadi lebih baik lagi. Dan dengan demikian maka timnas Indonesia tentunya akan semakin maju” ungkapnya.

Itulah yang di harapkan oleh pelatih timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan. Semoga apa yang di harapkan oleh Shin Tae-yong bisa di jalankan dengan baik. Sehingga tidak hanya jadi harapan saja tetapi bisa di wujudkan dan kedepannya Indonesia dapat berpartisipasi dalam kompetisi yang lebih besar viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *