Thursday, July 11POS VIRAL
Shadow

Marquez Dan Bagnaia Terlibat Crash Di MotoGP Portugal 2024

Pembalap Francesco Bagnaia dan juga Marc Marquez baru-baru ini crash setelah bersenggolan di dalam race MotoGP Portugal 2024. Kedua pembalap ini kemudian tidak mendapatkan sanksi apa pun atas insiden tersebut. Momen tersebut tentu saja terjadi pada lap ke-23 untuk MotoGP Portugal pada hari Minggu (24/3/2024) malam WIB. Bagnaia serta Marquez saat itu crash pada Turn 2 Algarve International Circuit Portimao POS VIRAL.

Marquez-Dan-Bagnaia-Terlibat-Crash-Di-MotoGP-Portugal-2024

Di dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Bagnaia berusaha untuk mengambil sisi dalam tikungan guna menyalip Marquez. Tetapi, The Baby Alien kemudian langsung menutup jalur ketika sang rival mencoba untuk masuk dari dalam. Kondisi itu lalu menyebabkan adanya senggolan antara Bagnaia dan serta Marquez sehingga menjadi tidak terelakkan. Kedua pembalap itu kemudian terjatuh dan akhirnya terseret ke gravel.

Francesco Bagnaia Lebih Dulu Akhiri Balapan

Marquez-&-Bagnaia-Terlibat-Crash-Di-MotoGP-Portugal-2024

Crash ini lalu menyebabkan Francesco Bagnaia terpaksa harus mengakhiri balapannya lebih cepat. Marc Marquez dapat bangkit kembali dan melanjutkan race, namun dirinya harus puas finis pada posisi ke-16. Investigasi pun di lakukan perihal crash yang terjadi pada Bagnaia dan Marquez itu. MotoGP kemudian menyatakan bahwa kedua pembalap tersebut tidak bersalah dalam insiden itu.

Baca Juga : Cerita Dibalik Pemanggilan Ernando Ari Untuk Perkuat Timnas

“FIM MotoGP Stewards sudah mengonfirmasi bahwa kecelakaan yang terjadi antara Marc Marquez dan juga Francesco Bagnaia merupakan insiden dalam balapan. Oleh karena itu, tentunya tidak ada tindakan lagi lebih lanjut yang akan di ambil”. begitulah isi pernyataan resmi dari pihak MotoGP. Bagnaia menjadi pembalap yang paling rugi atas insiden crash yang terjadi di MotoGP Portugal 2024.

Hal itu karena, Juara bertahan ini gagal untuk mendapat poin. Dia juga harus terpaksa menerima bahwa dirinya kehilangan posisi pada puncak klasemen sementara. Francesco Bagnaia kini melorot ke urutan ke empat dalam klasemen sementara pada MotoGP dengan jumlah 37 poin. Puncak klasemen saat ini jadi milik Jorge Martin yang mana berhasil memenangkan balapan pada Algarve International Circuit Portimao.

Meskipun keduanya adalah pembalap professional, namun yang namanya kecelakaan tentu saja tidak dapat di prediksi. Dalam lomba balapan, tentu saja peristiwa crash dalam race bukanlah suatu hal yang baru terjadi namun sudah cukup sering. Meskipun keduanya harus menerima penurunan posisi dalam klasemen sementara, namun mereka dapat kembali mengejar ketinggalan pada lomba MotoGP berikutnya.

Jika anda ingin tahu lebih banyak informasi seputar berita olahraga, maka kunjungi kami di untuk dapatkan informasi olahraga terupdate viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *