Sunday, April 14POS VIRAL
Shadow

Robi Sianturi Yakin Bisa Taklukkan Tokyo Marathon 2024

Robi Sianturi yang adalah Pelari nasional akan mengikuti salah satu event lari yang paling bergengsi di dunia yaitu Tokyo Marathon 2024. Walaupun bukan nomor spesialisasinya serta persiapannya yang cukup minim. Namun Robi cukup yakin bahwa dirinya dapat menaklukkan ajang lari paling bergengsi di dunia yang akan berlangsung pada tanggal 3 Maret 2024.

Robi-Sianturi-Yakin-Bisa-Taklukkan-Tokyo-Marathon-2024-Nanti

Selama ini Robi Sianturi di kenal sebagai atlet lari nasional pada nomor 5.000 meter serta 10.000 meter. Tetapi Robi saat ini mempunyai kesempatan untuk ikut berlaga di Tokyo Marathon 2024. Setelah itu, Robi kemudian di terbangkan ke Jepang oleh sponsor pribadinya yaitu perusahaan apparel Asics.

Robi Bersama Dua Rekannya

Robi Sianturi nantinya akan berlari bersama dengan dua anggota Asics Running Club (ARC) Indonesia yaitu Teguh Martyan dan Mahful Di Tokyo Marathon 2024. Mereka akan berkompetisi bersama dengan sebanyak 38.000 pelari lainnya yang datang dari berbagai belahan dunia.

Ini jadi pengalaman pertama bagi Robi dalam mengikuti Tokyo Marathon 2024. Untuk nomor Marathonnya sendiri, Robby sebelumnya sudah pernah ikut ketika Porwil Sumatera XI. Kala itu dia mampu meraih medali emas walaupun catatan waktunya tidak begitu memuaskan yaitu dua jam 46 menit.

Baca Juga : Manchester United Dan Arsenal Incar Gelandang Barcelona Ini

Robi bertekat untuk memperbaiki catatan waktunya pada Tokyo Marathon 2024. Kebetulan, situasi di Tokyo di nilai sangat ideal untuk pelari Indonesia. “Cuaca serta rute sangatlah mendukung di sana. Dingin serta tidak ada ketinggian sehingga sangat ideal untuk para runners dan saya pribadi untuk bisa mencari waktu sebaik mungkin. Target waktu saya di sana yaitu di dua jam 30 menit,” kata Robi Sianturi pada POS VIRAL, hari Minggu (25/2/2024).

Persiapan Robi Untuk Pergi Ke Tokyo Marathon 2024

Robi-Sianturi-Yakin-Bisa-Taklukkan-Tokyo-Marathon-2024

Robi Sianturi cukup percaya diri dapat menaklukkan Tokyo Marathon 2024 walaupun persiapannya tidak begitu panjang. Dia hanya bisa berlatih selama dua bulan dari yang seharusnya yaitu enam bulanan. “Persiapannya di lakukan selama 8 Minggu atau 2 bulan. Namun untuk nomor marathon ini cukup singkat. Harusnya 6 sampai 9 bulan. Tetapi dengan adanya persiapan yang minim, semoga saja saya dapat mencapai prestasi paling tinggi. 4 hari sebelum perlombaan, saya akan tiba di Tokyo ” ungkap Robi.

Asisc sendiri merasa sangat bangga dapat kembali menggirimkan pelari dari Indonesia untuk mengikuti Tokyo Marathon 2024. Sudah ada dua tahun berturut-turut Asics menggirimkan pelari dari Indonesia kepada salah satu dari enam World Marathon Majors tersebut viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *