Saturday, May 18POS VIRAL
Shadow

Shin Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Lawan Tim Apapun

Timnas Indonesia U-23 sudah berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-23 yaitu Shin Tae-yong percaya diri, bahwa Pratama Arhan dkk mampu untuk bersaing dengan tim manapun. Kelolosan Indonesia itu di tentukan dari kemenangan atas Korea Selatan U-23. Bermain di laga perempatfinal tadi malam (26/4), Garuda Muda berhasil menang lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10. Tentu saja itu setelah hasil imbang dengan skor 2-2 hingga babak perpanjangan waktu.

Shin-Tae-yong-Yakin-Timnas-Indonesia-U-23-Bisa-Melawan-Tim-Apapun

Hasil tersebut menandai adanya gebrakan Indonesia U-23 pada turnamen ini. Sebelumnya, Indonesia bahkan tidak pernah lolos ke putaran final semenjak Piala Asia U-23 pertama kali digelar pada tahun 2013. Berikutnya timnas U-23 hanya perlu menunggu lawan pada semifinal, yaitu pemenang di antara duel Arab Saudi vs Uzbekistan. Laga tersebut sendiri akan di gelar pada hari Jumat (26/4) malam WIB POS VIRAL.

Peluang Untuk Lawan Arab Saudi U-23

Shin-Tae-yong-Yakin-Timnas-Indonesia-U-23-Bisa-Lawan-Tim-Apapun

Arab Saudi U-23 memiliki peluang yang besar untuk menjadi lawan Indonesia. Hal itu jika melihat dari rekor pertemuan. Arab Saudi memang tidak terkalahkan di dalam lima pertandingan saat melawan Uzbekistan U-23. Tiga kemenangan yang di raih, termasuk juga kemenangan beruntun dalam dua pertemuan terakhir pada tahun 2022. “Saya telah bersama dengan banyak sekali dari para pemain ini selama setidaknya hampir empat tahun. Dan saya memiliki ide yang sangat jelas tentang seperti apa mereka itu,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga : Aksi Slamdunk Yang Menakjubkan Meriahkan DBL Festival

“Saya merasa bahwa kami dapat sukses di sini selama saya bisa memberikan motivasi kepada mereka.” Lanjutnya, “Saya berkata kepada mereka, ‘Tidak ada yang boleh bilang bahwa kita tidak dapat memenangkan turnamen ini. Saya kira bahwa kami cukup bagus untuk bisa mencapai final. Dan kalian semua hanya harus terus percaya kepada saya dan mengikuti instruksi dari saya.'”

“Kami telah tiba sampai sejauh ini. Itu tentu saja karena saya sudah menanamkan rasa percaya diri kepada para pemain ini. Saya juga merasa bahwa kami dapat melawan siapa saja,” kata pelatih berusia 53 tahun tersebut. Semifinal Piala Asia U-23 2024 nantinya akan digelar pada tanggal 29 April. Pada fase ini tiga tim teratas memiliki hak atas tiket kelolosan ke Olimpiade Paris 2024. Sementara peringkat keempat nantinya akan melakoni laga playoff Guinea.

Tidak dapat di pungkiti, di bawah pelatihan Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia U-23 memang semakin berkembang setiap waktunya. Sehingga para penggemar sepak bola tanah air tentunya memiliki harapan kepada timnas agar tampil dengan baik dalam berbagai ajang sepak bola kedepannya. Sehingga bisa terus ikut serta dalam berbagai ajang sepak bola bergengsi viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *