Wednesday, April 17POS VIRAL
Shadow

Sudah Lama Rodri Tidak Merasakan Kekalahan Dalam Laga

Rodri sudah cukup lama tidak merasakan kekalahan yaitu baik pada level klub maupun timnas. Gelandang Manchester City yang berasal dari Spanyol itu juga terbukti mempunyai peran yang penting pada lapangan. Seperti yang sudah di rangkum oleh The Athletic. Terakhir kali Rodri menelan kekalahan yaitu ketika membela Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2024 yaitu pada tanggal 28 Maret 2023. Kala itu, La Furia Roja tunduk dengan skor 0-2 dari Skotlandia di Glasgow.

Sudah-Lama-Rodri-Tidak-Rasakan-Kekalahan-Dalam-Laga

Sampai pada tanggal 30 Maret 2024, Rodri telah jalani 61 laga kompetitif. Di mana dia bersama City serta Spanyol. Kedua tim itu tidak pernah tumbang ketika menurunkan Rodri pada lini tengah. Sebenarnya terdapat satu perdebatan pada laga Arsenal vs City dalam Community Shield 2023. Yang mana di adakan pada bulan Agustus yang lalu dan di menangi oleh The Gunners. Dia juga bermain pada laga itu, tetapi karena pertandingan di tuntaskan melalui adu penalti, sehingga hasil duel itu di nyatakan imbang.

Baca Juga : Lamine Yamal Dapat Sambutan Meriah Dari Santiago Bernabeu

Laga Yang Dimenangkan Rodri

Adapun rinciannya yaitu Rodri berhasil meraih 42 kemenangan serta 11 hasil yang imbang bersama dengan City. Juga enam kemenangan serta dua kali seri bersama dengan Spanyol. Dia juga berhasil meraih Premier League, Liga Champions, Piala FA dan Piala Super Eropa. Selain itu, ada juga Piala Dunia Antarklub, dan UEFA Nations League. “Dapat bertahan sangat lama tanpa terkalahkan merupakan sesuatu yang buat saya sangatlah bangga. Tetapi tentu saja saya tidak kejar statistik individu seperti ini,” begitu ungkap Rodri belum lama ini POS VIRAL.

“Jika itu berarti bahwa saya dapat membantu tim, maka tentu saja itu bagus. Namun hanya jika itu berarti meraih trofi serta kemenangan. Itu merupakan sesuatu yang bisa anda bicarakan dengan teman-teman ketika makan malam dan juga anda kagumi untuk waktu yang singkat. Namun tujuan saya sebenarnya yaitu pada trofi-trofi,” ungkapnya. Peran Rodri yaitu khususnya bersama pada City, sebelumnya juga sudah sangat penting, namun ketergantungan itu menjadi semakin dalam selama setahun terakhir. Dalam 10 laga terakhir tanpa Rodri, City berhasil menelan lima kekalahan serta hanya ada satu yang meraih lima kemenangan.

Kontribusi Rodri Dalam Laga

Sudah-Lama-Rodri-Tidak-Merasakan-Kekalahan-Dalam-Laga

Pada musim ini, Rodri sudah mencatat sebanyak 5,5 build up per 90 menit. Sehingga membuatnya menjadi pemain city yang sangatlah sering terlibat dalam pembangunan serangan yang ada di antara pemain City. Juga telah tampil minimal selama 900 menit. Tidak hanya itu, dia merupakan seorang yang andal dalam urusan retensi bola. Angka 93 persen yang dia miliki hanya kalah dari Toni Kroos (Real Madrid),. Di mana menunjukkannya dapat melindungi bola tetap di dalam penguasaan City saat sedang tekanan dari lawan viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *