Sunday, April 14POS VIRAL
Shadow

Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Ikut French Open dan All England

Tim bulu tangkis Indonesia yang mana akan berlaga pada pertandingan French Open dan All England 2024 sudah berangkat ke Perancis. Yang mana sejak hari Rabu (28/2/2024). Jadwal keberangkatan mereka tentunya terbagi atas dua kloter, yaitu pada pukul 17.40 WIB dengan menggunakan maskapai Emirates Airlines EK357. Serta pada pukul 21.40 WIB dengan maskapai Turkish Airlines TK57. Kedua kloter tersebut memulai penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta. Kepala Bidang Pembinaan dan juga Prestasi PP PBSI yaitu Ricky Soebagdja, menyampaikan kesiapan Anthony Ginting dan teman-teman untuk laga tersebut.

Tim-Bulu-Tangkis-Indonesia-Siap-Ikut-French-Open-dan-All-England

Dia memberikan pesan bahwa tetaplah menjaga kondisi tubuh. “Tim kami telah siap untuk bertanding. Melihat persiapan mereka yang cukup matang serta kondisi anak-anak sangatlah baik. Sehingga, bagaimana nanti mereka akan bersaing di sana karena persaingan pada level Super 750 dan juga Super 1.000 sangatlah ketat.” kata Ricky ketika di temui di Bandara Soekarno-Hatta, dalam keterangan pers dari PBSI. “Hari ini perjalanannya panjang, jadi saya berpesan agar tetap jaga kondisi serta banyak minum air putih” katanya POS VIRAL.

Latihannya Sudah Cukup

Tim-Bulu-Tangkis-Indonesia-Siap-Ikut-French-Open-&-All-England

Ricky juga menyatakan bahwa tim bulu tangkis Indonesia telah melakukan latihan yang cukup untuk bisa memperbaiki kekurangan mereka. Selain itu juga sudah menangani cedera ataupun kelelahan. “Semenjak selesai Indonesia Masters memang telah di programkan, maka ada waktu lumayan panjang yang mana kurang lebih selama empat minggu. Latihan untuk bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan, kelelahan serta penanganan cedera. Semua di maksimalkan” Lanjut Ricky.

Baca Juga : Ini Alasan PSM Gagal Dalam 2 Laga Secara Berturut-turut

Di turnamen kali ini, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia juga ikut membawa tim Ad Hoc yang telah mulai bekerja semenjak Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada akhir Januari yang lalu. PBSI juga mengajak Lilik Sudarwati (psikolog olahraga), serta Nanang Kesuma (performa analisis). Selain itu juga Paulina Toding (dokter gizi) yang mana untuk menambah performa atlet saat bertanding nanti.

“Selain itu, kami juga mengajak psikolog dan performa analisis serta dokter gizi sebagai bagian dari program tim dari Ad Hoc PBSI. Tujuannya yaitu sudah pasti agar menunjang serta menjaga performa atlet pada lapangan,” kata Ricky. Bagi Ricky, pendampingan dari pihak yang profesional tersebut tentu sangatlah di perlukan demi tujuan untuk meraih juara pada French Open 2024 dan All England 2024.

“Sangatlah di butuhkan dari pendampingan-pendampingan seperti ini. Yang mana dari evaluasi kita secara terus-menerus, apa yang di keluhkan. Serta apa yang di rasakan sudah kita coba siapkan serta penuhi semua,” kata Ricky. Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga untuk turnamen French Open 2024 di tanggal  5 Maret sampai dengan 10 Maret 2024. Adapun All England 2024 nantinya akan berlangsung pada tanggal 12 Maret sampai 17 Maret 2024 viralfirstnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *